5 Tempat Istimewa yang di Hari Jumat

5 Tempat Istimewa yang di Hari Jumat

5 Tempat Istimewa yang di Hari Jumat-ist-

JEKTVNEWS.COM - Hari Jumat, dalam agama Islam, bukan hanya sekadar hari libur mingguan, tetapi juga memiliki nilai keistimewaan yang mendalam. Beberapa tempat istimewa dibangun atau mendapatkan keistimewaan khusus pada hari Jumat, mencerminkan keberkahan dan kekhususan hari tersebut.

Berikut adalah 5 tempat istimewa yang dipilih untuk dibangun atau mendapatkan keberkahan di hari Jumat:

1. Masjid Nabawi (Madinah, Arab Saudi):

Keberkahan Jumat: Masjid Nabawi di Madinah adalah salah satu tempat paling suci dalam Islam. Dalam riwayat hadis, Rasulullah SAW memberikan perhatian khusus untuk menjalankan sholat Jumat di masjid ini, dan tempat ini menjadi pusat ibadah dan aktivitas keagamaan yang penting setiap Jumat.

BACA JUGA:Begini Cara Menyusun Rencana Olahan Pangan Sehat untuk 1 Minggu

2. Masjidil Haram (Makkah, Arab Saudi):

Sholat Jumat di Masjidil Haram: Sholat Jumat di Masjidil Haram di Makkah adalah pengalaman spiritual yang luar biasa. Ribuan jamaah berkumpul untuk menjalankan sholat Jumat, dan keberkahannya menciptakan atmosfer kekhususan di dalam dan sekitar masjid terbesar di dunia ini.

3. Masjid Al-Aqsa (Yerusalem, Palestina):

BACA JUGA:Sukses Finansial, 10 Cara Meningkatkan Pendapatan Ekonomi

Tempat Peristiwa Isra' Mi'raj: Masjid Al-Aqsa di Yerusalem memiliki kekhususan pada hari Jumat, khususnya terkait peristiwa Isra' Mi'raj (perjalanan malam dan naik ke langit) yang dialami oleh Rasulullah SAW. Keberkahan tempat ini ditambah dengan kenangan perjalanan spiritual yang luar biasa.

4. Masjid Quba (Madinah, Arab Saudi):

Sholat Sunnah di Masjid Quba: Masjid Quba di Madinah adalah masjid pertama yang dibangun oleh Rasulullah SAW di Madinah. Rasulullah SAW mengajarkan agar sholat sunnah sebanyak dua rakaat di masjid ini sebelum pergi ke Masjid Nabawi. Sholat sunnah ini diberikan keberkahan khusus saat dikerjakan pada hari Jumat.

BACA JUGA:Wakil Ketua KPK Alexander Marwata Sampaikan Begini Setelah Penetapan Firli Bahuri

5. Kubah Batu Hitam (Makkah, Arab Saudi):

Sumber: