Timnas Indonesia Berjuang Bangkit di Laga Tandang Melawan Filipina Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia Berjuang Bangkit di Laga Tandang Melawan Filipina Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia Berjuang Bangkit di Laga Tandang Melawan Filipina Kualifikasi Piala Dunia 2026--pssi.org

JEKTVNEWS.COM - Tim nasional sepak bola Indonesia akan menghadapi tantangan besar dalam laga tandang keduanya di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, menjalani pertandingan melawan Filipina di Stadion Rizal Memorial pada Selasa hari ini, 21 November 2023. Setelah mengalami kekalahan telak 1-5 dari Irak pada pertandingan sebelumnya, Indonesia kini memandang laga ini sebagai kesempatan penting untuk memperbaiki posisinya dan meraih modal berharga menjelang pertandingan selanjutnya yang akan berlangsung pada Maret 2024.

BACA JUGA:Tak Terkalahkan, Pebalap Astra Honda Kembali Raih Kemenangan di IATC 2023

Pada pertandingan awal, Filipina juga menghadapi kekalahan dengan skor 0-2 dari Vietnam di Stadion Rizal Memorial pada hari yang sama. Meskipun demikian, Filipina yakin dapat mengubah nasib buruk mereka di kandang sendiri, terutama karena memiliki enam pemain yang aktif di Liga Indonesia. Pengalaman bermain di Liga 1 2023/2024 diyakini akan memberikan wawasan yang lebih baik mengenai kekuatan tim Indonesia.

Dengan statistik pertemuan sebelumnya yang masih menguntungkan Indonesia, di mana dari 25 pertandingan, tim Garuda berhasil menang 20 kali, imbang empat kali, dan hanya kalah sekali, Shin Tae Yong beserta para pemainnya bertekad untuk menjaga dominasi ini. Kemenangan dalam laga melawan Filipina tidak hanya akan meningkatkan peluang lolos ke Piala Dunia 2026, tetapi juga menjadi modal berharga untuk menghadapi Piala Asia 2023 yang akan berlangsung pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

BACA JUGA:Timnas U-23 Indonesia Kekalahan dari Irak Menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jadwal pertandingan antara Filipina dan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 telah ditetapkan pada Selasa, 21 November 2023, pukul 18.00 WIB, di Stadion Rizal Memorial. Kedua tim akan berusaha menampilkan performa terbaik mereka, dan khususnya bagi Filipina, mengakhiri sejarah buruk mereka yang belum pernah menang atas Indonesia di kandang. Kegagalan meraih kemenangan bisa menjadi beban tersendiri bagi kedua tim, dengan potensi hujatan dan kritik yang melibatkan pelatih dan pemain jika hasilnya tidak sesuai harapan.

Sumber: