Bangun Semangat Pendidikan dan Sadar Lingkungan Lewat Ekspedisi Garis Depan Pulo Aceh

Bangun Semangat Pendidikan dan Sadar Lingkungan Lewat Ekspedisi Garis Depan Pulo Aceh

Bangun Semangat Pendidikan dan Sadar Lingkungan Lewat Ekspedisi Garis Depan Pulo Aceh-ist-

JEKTVNEWS.COM - Kegiatan Ekspedisi kali ini menyasar secara khusus pada Pulau Nasi yang berada di Pulo Aceh dengan daerah intervensi yakni Desa Alue Rieuyeung. Kegiatan ini bertema Impactful Journey yang diadakan mulai Jumat 17 hingga 19 November.

Kegiatan ini menyasar tiga aspek penting yakni pendidikan, lingkungan dan juga pemberdayaan masyarakat. 

BACA JUGA:Astra Financial dan WeLab Luncurkan Bank Saqu sebagai Inovasi Layanan Perbankan Digital

Melalui cara yang menyenangakan seluruh tim yang berpartisipasi dalam Ekspedisi Garis Depan Pulo Aceh menyasar secara langsung sisi terpenting yang perlu diberikan guna peningkatan motivasi ataupun peluang yang lebih memungkinkan kedepannya.

“Kegiatan kali ini menyasar tiga pilar yakni pendidikan, lingkungan dan pemberdayaan perempuan,” ujar Taufik selaku Paragon DC Aceh.

BACA JUGA:Ketua KPK Firli Bahuri Sebut Tidak Pernah Melakukan Pemerasan

Selain memberikan kebermanfaat terhadap masyarakat desa yang diintervensi harapannya kegiatan ini juga memberikan kebermanfaat bagi seluruh relawan yang tergabung dalam Ekspedisi Garis Depan Pulo Aceh kali ini.

“Tujuan dari kegiatan ini juga untuk memberikan kesempatan bagi teman-teman volunteer agar bisa memberdayakan kapasitas yang dimilikinya untuk melakukan aksi positif di Pulo Nasi dan juga berjejaring antara satu sama lain,” ujar Fitrah selaku Direktur Youth.id.

BACA JUGA:Menyelami Keberagaman Pangan, 10 Sumber Makanan Sehat untuk Dinikmati

Menariknya yang terlibat dalam kegiatan ini cukup beragam dengan lintas usia dan juga pekerjaan yang terdiri dari tim Paragon DC Aceh, Empat komunitas, volunteer dan juga masyarakat. 

Harapannya dengan beragamnya kalangan dan juga pemikiran yang tergabung dalam kegiatan ini akan membuahkan sebuah dampak kecil yang memberikan pembaharuan  besar terhadap kemajuan di Pulo Aceh.

“Harapan dari kegiatan ini adalah adanya peningkatan minat belajar terkhusus untuk siswa di Pulo Aceh, untuk masyarakatnya sendiri semoga bisa lebih mengenali potensi yang ada untuk disebarluaskan menjadi sumber pendapatan ekonomi masyarakat,” lanjut Fitrah.

BACA JUGA:Edi Purwanto Terima Aspirasi Soal UMKM dan Kesejahteraan Guru Honorer

Dirinya juga selaku direktur Youth.id merasa bangga atas kerjasama untuk melakukan hal baik bersama dengan Pragon DC Aceh untuk melaksanakan kegiatan ini secara bersama hingga selesai.

Sumber: