Galang Dana dan Doa Bersama SMP N 17 Kota Jambi Untuk Palestina

Galang Dana dan Doa Bersama SMP N 17 Kota Jambi Untuk Palestina

Galang Dana dan Doa Bersama SMP N 17 Kota Jambi Untuk Palestina -jektvnews-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Dalam bentuk kepedulian dan semangat solidaritas, SMP N 17 Kota Jambi kompak melakukan aksi nyata untuk membantu meringankan penderitaan Palestina. Aksi nyata yang dilakukan ini terdiri dari penggalangan dana sholat istighosah pembacaan dzikir dan doa bersama

Sebagai wujud rasa kemanusiaan dan solidaritas, seluruh civitas akademi di SMP Negeri 17 kota Jambi kompak menyuarakan dukungan dan sikap kepedulian terhadap situasi yang terjadi di Palestina.

BACA JUGA:Antisipasi Karhutla, 3 Lokasi Lahan Gambut Akan Jadi Prioritas Pemantauan Satgas

Aksi nyata ini dilakukan dalam bentuk sholat istighosah, pembacaan yasin dan dzikir doa bersama, serta penggalangan dana yang melibatkan seluruh civitas akademik di SMP Negeri 17 kota Jambi. 

Kegiatan ini dilakukan secara bersama-sama di halaman SMP Negeri 17 kota Jambi pada Jumat pagi, 17 November 2023. Seluruh siswa tampak antusias dalam memberikan dukungan terhadap rakyat Palestina. 

Baik siswa, guru, maupun staf yang secara khusus mengirimkan doa serta secara sukarela memberikan donasi dalam aksi nyata ini. 

BACA JUGA:Dinas Kehutanan dan SMA Negeri 7 Kota Jambi Bersinergi Tentang Pendidikan Gambut

Kepala sekolah SMP N 17 Kota Jambi menyebutkan “Tujuan dari aksi solidaritas ini adalah sebagai wujud implementasi dari visi sekolah SMP negeri 17 kota Jambi, yaitu membentuk siswa berakhlak mulia dan berkarakter baik. Melalui kegiatan ini, rasa kepedulian siswa, atau guru, maupun staf akademik di SMP N 17 kota Jambi untuk menunjukkan karakter baik dalam bentuk empati atas penderitaan yang di tengah dihadapi Palestina saat ini”, ujar Nurul Hikmawati.

Sementara itu, adanya penggalangan dana yang dilakukan telah disetujui berbagai pihak, berdasarkan koordinasi bersama antar pihak sekolah, siswa dan orang tua, serta konfirmasi kepada dinas pendidikan kota Jambi yang menyambut baik kegiatan positif tersebut. 

BACA JUGA:Hampir 80 Persen Serapan Anggaran Akhir Tahun 2023

Hal ini disampaikan oleh Waka sarana dan pra sarana SMP Negeri 17 kota Jambi bahwa “penggalangan dana tersebut benar dilakukan secara sukarela total yang berhasil dikumpulkan dalam aksi penggalangan dana ini senilai Rp. 7.600.000 Juta yang selanjutnya akan disalurkan kepada lembaga amil zakat opsi untuk diberikan langsung kepada Palestina”, katanya Febriza Warni.

Sumber: