Harga Cabe Rawit Merah Tembus 100 Ribu Perkilo

Harga Cabe Rawit Merah Tembus 100 Ribu Perkilo

Harga Cabe Rawit Merah Tembus 100 Ribu Perkilo-jektvnews-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Dipertengahan bulan November ini harga-harga sejumlah jenis bahan pokok cendrung masih mahal terkhususnya jenis cabe, seperti terpantau harga cabe merah yang masih diharga 70 ribu rupiah perkilonya kini mulai sedikit menurun sebab beberapa hari yang lalu tembus diharga 85 ribu rupiah perkilonya.

 BACA JUGA:Jadi Prodi Unggulan, Prodi Teknik Mesin Miliki Fasilitas Praktek Lengkap

Dan untuk cabe rawit merah dijual diharga 100 ribu rupiah perkilonya, yang sebelumnya harga cabe rawit merah ini dijual dengan harga 60 ribu rupiah perkilonya. Sedangkan untuk cabe rawit sendiri masih mahal diharga 60 ribu rupiah perkilonya.

BACA JUGA:8 Solusi dalam Stabilitas Ekonomi Pangan

Salah satu pedagang dipasar Tanggo Rajo Ilir Endang mengatakan jika sejumlah harga bahan pokok yang ia jual hanya harga dari jenis cabe yang cenderung tak menentu setiap minggunya.

Bahkan terkadang tiba-tiba turun dan terkadang tiba-tiba naik. Sedangkan bawang merah juga turut naik, sebelumnya hanya 24 ribu rupiah perkilonya kini menjadi 28 ribu rupiah perkilonya.

Dan jenis sayuran justru masih stabil.

BACA JUGA:Pidato Cak Imin Dorong Pemilu Sehat dan Sportif Setelah Dapatkan Nomor Urut Satu

Hal senada juga dikatakan Sinto, meski saat ini harga jenis cabe masih mahal namun untuk stok bahan pokok sendiri masih tersedia ditingkat pedagang, hanya saja di lapak dagangannya hampir satu minggu harga cabe rawit merah tidak tersedia.

Karena harga mahal membuat ia tidak berani untuk menyetok harga cabe rawit merah tersebut, sebab harga cabe rawit merah tembus diharga 100 ribu rupiah perkilonya. Selain itu faktor cuaca dan gagal panen ini juga berpengaruh terhadap harga jenis cabe ditingkat pedagang.

Sumber: