Lompat ke DPR RI, Syamsu Rizal Optimis Raih Satu Kursi

Lompat ke DPR RI, Syamsu Rizal Optimis Raih Satu Kursi

Lompat ke DPR RI, Syamsu Rizal Optimis Raih Satu Kursi -Jektvnews-

JAMBI JEKTVNEWS.COM- Wakil Ketua DPRD Tebo yang Juga Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi Syamsu Rizal akan bertarung memperebutkan kursi DPR RI Dapil Jambi Pada Pemilu 2024.

Langkah Syamsu Rizal atau Iday  tentu menjadi keputusan besar yang berani mengingat dirinya melompat dari DPRD Kabupaten Kota langsung ke DPR RI, selain itu namanya sudah terdaftar sebagai daftar calon tetap (DCT) yang ditetapkan oleh KPU RI dan berada pada nomor urut paling buncit yakni 8.

Iday menjelaskan langkah besarnya ini sudah dipikirkan dengan panjang melihat peluang secara geopolitik. Dirinya telah tiga periode sebagai Wakil Ketua DPRD di Tebo, sehingga jika maju ke Provinsi dari Tebo sendiri ada 26 orang calon DPRD Provinsi Jambi. Sementara kalau DPR RI ini hanya dua yang maju, sehingga peluangnya atau probabilitasnya lebih besar untuk mendulang suara.

BACA JUGA:Tidak Butuh Waktu Lama Ayah dan Anak di Ringkus, Pelaku Pembunuhan Sadis

Iday menuturkan dalam hal ini yang menjadi saingan utamanya di Tebo adalah pertahanan Partai Golkar Saniatul Lativa yang sama-sama menggarap wilayah Tebo.

Iday juga menambahkan dirinya juga telah  mempersiapkan diri untuk bersaing di pemilu 2024 dan mulai bergerak sejak setahun lalu, selain itu  dirinya sudah lakukan survei indikator politik hasil dari pergerakan selama 10 bulan masuk dalam top of mind.

BACA JUGA:BMKG Prediksi Cuaca Ekstrem Selama Desarian Satu November

Iday berharap  dengan waktu yang tersisa  menjelang februari 2024, dirinya akan intensitas turun dengan tim yang ada akan di elaborasikan sehingga dapat meraih kesuksesan menuju ke senayan

Dirinya  mengaku terus turun ke masyarakat hanya saja tidak dipublikasikan, dengan alasan sebagai pendatang baru agar tidak dianggap oleh orang dan dapat memberikan kejutan ending, namun terus bergerak merayap dibawah tanah, selain itu iday juga optimis untuk bisa meraih kursi DPR RI menurutnya sebagai seorang politisi optimis itu adalah sebuah kunci kesuksesan.

BACA JUGA:Anwar Usman Diberhentikan Sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi

Dirinya menargetkan bisa meraih suara sebanyak 80.000, dengan 50 persen suara ditargetkan dari basis utama di Tebo dan sisanya menyebar di beberapa Kabupaten.

Sumber: