Angkat Disertasi Tentang Strategi Peningkatan Penerimaan Pajak Daerah, Ariansyah Menangis Harus Raih Nilai A

Angkat Disertasi Tentang Strategi Peningkatan Penerimaan Pajak Daerah, Ariansyah Menangis Harus Raih Nilai A

Angkat Disertasi Tentang Strategi Peningkatan Penerimaan Pajak Daerah-Jektvnews-

JAMBI JEKTVNEWS.COM - Muhammad Ariansyah Kepala UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah Provinsi Jambi resmi menyandang gelar Doktor Ekonomi. Dalam sidang promosi Doktor Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi Ariansyah, menangis haru saat ketua sidang membacakan nilai dari disertasi yang ia angkat mengenai Strategi Peningkatan Penerimaan Pajak Daerah di Provinsi Jambi.

BACA JUGA:PJ Bachyuni Sebut Pemkab Konsentrasi Mendukung UMKM Muaro Jambi

Muhammad Ardiansyah Kepala UPTD pengelolaan pendapatan daerah Provinsi Jambi resmi menyandang gelar Doktor Ekonomi, dalam sidang promosi Doktor Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi Ariansyah menangis haru saat ketua sidang membacakan nilai dari disertasi yang ia angkat mengenai “Strategi Penerimaan Pajak Daerah Di Provinsi Jambi”.

BACA JUGA:DPRD Muaro Jambi Mengesahkan Ranperda Pajak dan Retribusi Daerah

Universitas Jambi Kembali meluluskan Doktor Ekonomi baru atas nama Muhammad Ariansyah pada jum’at  27 oktober 2023 dalam sidang promosi Doktor Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi.

BACA JUGA:DLH Meminta Masyarakat Sadar Diri, Tidak Buang Sampah di Sungai Kuala Tungkal Tanjab Barat.

Muhammad Ariansyah yang saat ini menjabat sebagai kepala UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah Provinsi Jambi berhasil meraih nilai A pada disertasinya yang berjudul “Strategi Peningkatan Penerimaan Pajak Daerah di Provinsi Jambi"

Bertindak langsung sebagai ketua dalam sidang promosi Doktor Ekonomi ini Prof. Dr. Johanes S.E,MS yang juga merupakan wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Jambi sekretaris sidang Dr.H. Zam Zami, SE.M.Si, dan anggota penguji Prof.Dr.H. Didik Susetyo,S.E,.M.Si, Dr.Hj.Zulfanetty,S.E,.M.Si, serta Dr.M.Safri,S.E,.M.Si.

Muhammad Ariansyah yang merupakan seorang anak guru sekolah dasar ini pun menangis haru saat mendengarkan ketua sidang membacakan nilai yang diraih dari disertasi yang diangkatnya, dan kini resmi membawanya menyandang gelar Doktor Ekonomi.

 “Ariansyah memiliki keberanian tersendiri dalam mengangkat judul disertasi ini, karena berani mengungkapkan potensi pajak daerah yang selama ini belum terintegrasi dengan strategi pembangunan Provinsi Jambi” ujar Prof.Dr. Johanes S.E,MS selaku ketua sidang.

Sementara itu promotor sidang Prof.Dr.H Rachmad, R. SE,.MS mengatakan, “disertasi yang diangkat promovendus ini merupakan objektivitas dari birokrat dan juga akademisi yang juga memikirkan provinsi jambi kedepannya dalam hal peningkatan pajak daerah”.

Dalam pembuatan disertasi Muhammad Ariansyah mengatakan bahwa strategi peningkatan pajak daerah ini berkaitan dengan kondisi perekonomian jambi saat ini, khususnya juga berkaitan dengan unit kerja saat ini dia duduki.

“Disertasi ini juga diharapkan dapat menjadi masukkan kepada pengambil keputusan, karena disertasi yang dia angkat ini telah dilengkapi dengan detail kebijakan," ujar Prof.Dr.H Rachmad, R. SE,.MS

Sumber: