Kenali Toxic Relationship, Berikut Ciri-cirinya

Kenali Toxic Relationship, Berikut Ciri-cirinya

toxic relationship-ist-

JEKTVNEWS.COM - JEKTVNEWS.disway.id/listtag/17160/toxic">Toxic relationship merupakan keadaan dalam salah satu dari pasangan kekasih merasa tersiksa dan tidak bahagia, namun tidak bisa keluar dari hubungan tersebut.

Toxic  relationship atau artinya hubungan beracun adalah hubungan tidak sehat dimana salah satunya bertindak semaunya dan salah satunya lagi merasa tersiksa berkepanjangan namun tidak mampu lari dari hubungan tersebut.

Kondisi ini bisa saja terjadi antara sepasang kekasih, hubungan pertemanan, atau bahkan keluarga.

BACA JUGA:Sering Mandi Malam Menyebabkan Rematik, Begini Faktanya

Toxic relationship tidak hanya mengganggu kesehatan mental namun juga dapat membahayakan kondisi fisik.

Sebenarnya tidak semua toxic relationship mengakibatkan kekerasan fisik, bisa saja keadaan tersebut diakibatkan sikap kurang menghargain bahkan cenderung menginjak harga diri pasangannya. 

Kondisi ini juga dapat diperparah hasutan dari orang-orang sekitar.

Terkadang dalam diri orang tersebut tidak bermaksud menyakiti, namun membuat pasangannya merasa tidak nyaman dan tersiksa karena sedih berkepanjangan. 

Untuk mengenali lebih lanjut apa yang dimaksud dengan toxic relationship,  berikut merupakan ciri-cirinya:

1. Bersikap acuh tak acuh

Dalam toxic relationship, seseorang yang bersikap acuh tak acuh, tidak peduli bahkan tidak mau saling membantu akan menyusahkan dalam sebuah hubungan.

Hal ini dikarenakan dalam hubungan yang sehat, kedua belah pihak sudah sepatutnya saling membantu dan peduli agar tidak melakukan apapun sendirian. 

2. Kurangnya komunikasi

Komunikasi adalah kunci dalam sebuah hubungan.

Sumber: