Hadirnya Mahasiswa Internasional, Sebagai Berkembangnya Proses Internasionalisasi di Unja

Hadirnya Mahasiswa Internasional, Sebagai Berkembangnya Proses Internasionalisasi di Unja

Kepala UPT L-I UNJA-ist-

JEKTVNEWS.COM - Hadirnya mahasiswa internasional dari berbagai negara di Universitas Jambi, menjadi bukti bahwa proses internasionalisasi di Universitas Jambi tumbuh semakin pesat. Usai pelaksanaan kegiatan Internasional Day 2023 di Universitas Jambi pada Selasa (10/10).

Kepala UPT Layanan Internasional Universitas Jambi, Sri Wachyunni menyampaikan harapannya melalui hadirnya mahasiswa internasional di Universitas Jambi tersebut.

"Melalui hadirnya mahasiswa international tersebut, menjadi bukti bahwa proses internasionalisasi di Universitas Jambi tumbuh dengan pesat" jelas Sri Wachyunni.

BACA JUGA:Kabut Asap dan Dampaknya pada Kesehatan: Kaitan dengan Penyakit Asma

Menurut Sri Wachyunni, proses internasionalisasi yang salah satunya adalah kehadiran dari mahasiswa internasional adalah sebagai perwujudan visi Universitas Jambi agar semakin dikenal dunia.

"Hadirnya mahasiswa internasional ini juga diharapkan dapat memotivasi mahasiswa lokal untuk terus berkontribusi dalam perkembangan global" tambah Sri Wachyunni.

BACA JUGA:Cegah Kecelakaan Berkendara dengan Mengikuti Langkah-langkah Berikut Ini, Cek Disini

Saat ini sudah sebanyak 28 orang mahasiswa internasional yang sedang menempuh perkuliahan S-1 di Universitas Jambi.

Adapun mahasiswa internasional tersebut berasal dari 8 negara yaitu Gambia, Pakistan, Mesir, Malaysia, Myanmar, Thailand, Filipina, dan Yaman.

Terhitung hingga hari ini, mahasiswa Internasional tersebut sudah menjalani perkuliahan selama 3 tahun.

Sumber: