Pemkab Merangin Segera Membuat Aplikasi Terintegrasi

Pemkab Merangin Segera Membuat Aplikasi Terintegrasi

Pemkab Merangin Segera Membuat Aplikasi Terintegrasi-ist-

MERANGIN, JEKTVNEWS.COM - Kabupaten MERANGIN akan membangun aplikasi yang akan terintegrasi ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab MERANGIN. Untuk mewujudkan itu, Pj Bupati MERANGIN H Mukti mendatangkan programer dari luar.

Dari paparan yang disampaikan tim braintsystem[dot]com, di ruang tengah rumah dinas bupati Merangin pada Jumat malam (6/10), diketahui aplikasi yang akan dibangun tersebut, akan sangat memudahkan proses pelayanan.

’’Jadi aplikasi ini nantinya akan sangat berperan penting menginformasikan berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten Merangin dan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,’’ujar Pj Bupati, Jumat malam (6/10).

Kadis Kominfo Merangin M Arief menambahkan, aplikasi tersebut untuk tahap awal akan terintegrasi ke 10 OPD di jajaran Pemkab Merangin. Akan dibangunnya aplikasi ini terkait dengan progam inovasi daerah.

Pemerintah Pusat setiap tahunnya selalu mengeluarkan penghargaan inovasi kepada kabupaten/kota di Indonesia yang selalu melakukan inovasi dalam pembangunan, termasuk dengan membangun berbagai aplikasi.

BACA JUGA:Indonesia Menutup Perjalanan Asian Games 2023 dengan 7 Emas, 11 Perak, dan 18 Perunggu

‘’Alhamdulillah akhirnya apa yang selama ini menjadi keinginan kami di Dinas Kominfo Merangin dalam membangun aplikasi ini akan segera terwujud, berkat dukungan Pak Pj Bupati dan seluruh OPD di jajaran Pemkab Merangin.’’ujar M Arief.

Melalui aplikasi ini lanjut Kadis Kominfo Merangin, Pemerintah di level Provinsi Jambi dan Pemerintah Pusat jadi bisa mengetahui Kabapaten Merangin mempunyai banyak potensi.

BACA JUGA:Resep Masak Ayam Geprek yang Lezat dan Pedas

Potensi itu lanjut M Arief, terutama terkait program unggulan dan andalan yang bisa diinformasikan ke investor dan Pemerintah Pusat baik bidang Pariwisata, Pertanian, Pertambangan dan berbagai potensi lainnya.

‘’Kita harapkan dengan pemerapan aplikasi terintegrasi ini akan cepat mendatangkan investor, wisatawan dan tamu-tamu penting lainnya yang akan semakin tertarik dengan Merangin,’’terang Kadis Kominfo Merangin.

BACA JUGA:Melihat Keunikan dan Keseruan Film SpongeBob SquarePants

Terpisah, Bramana JS, SE. M.Kom dari manajemen braintsystem[dot].com, usai menyampaikan paparannya mengaku sangat senang atas sambutan yang diberikan Pemkab Merangin.

’’Nanti kami akan bekerja sangat mendetail dan teliti sekali, untuk mewujudkan apa yang menjadi impian dan harapan bapak-bapak kepala OPD sekalian, khususnya Pak Pj Bupati Merangin,’’ujar Bramana JS, SE. M.Kom.

Sumber: