4 KKB di Papua Berhasil Dilumpuhkan

4 KKB di Papua Berhasil Dilumpuhkan

ilustrasi Baku Tembak dengan KKB-Infokomando-

JEKTVNEWS.COM - Satgas Damai Cartenz 2023 yang dipimpin Kombes Pol Faizal Ramadhani melakukan penegakan hukum kepada teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Saat ini aparat gabungan TNI- Polri telah berhasil melumpuhkan 4 KKB teroris yang kerap membuat kerusuhan di kawasan Oksibil Pegunungan Bintang.

BACA JUGA:Menggali Kedalaman Bipolar, Kenapa Seseorang Bisa Terkena Gangguan Bipolar?

Adapun lokasi dilakukannya penegakan hukum yaitu di Kampung Mondusit, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang.

“Aparat gabungan berhasil lumpuhkan 4 KKB di daerah Pegunungan Bintang. Informasi dari lapangan bahwa terdapat 2 senjata api yang berhasil sita,” kata Kasatgas Damai Cartenz 2023 Kombes Faizal Ramadhani, Sabtu (30/9).

BACA JUGA:HSG Berakhir Pekan dengan Kenaikan Tipis, Potensi Pelemahan Menanti

Sedangkan, Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2023 AKBP Bayu Suseno menjelaskan, bahwa jenazah keeempat KKB tersebut saat masih dalam proses evakuasi.

“Pasukan di lapangan masih melakukan pembersihan di TKP, mengidentifikasi identitasnya dan nanti apabila memungkinkan jenazahnya akan diturunkan dari pegunungan,” ujarnya.

BACA JUGA:HSG Berakhir Pekan dengan Kenaikan Tipis, Potensi Pelemahan Menanti

Terpisah, Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Dafi Bastoni mengungkapkan, bahwa dalam kegiatan penegakan hukum yang dilakukan di Pegunungan Bintang ini melibatkan berbagai pasukan TNI Polri.

“Antara lain dari Satgas Gakkum yaitu Tim Delta, Brimob Resimen III, Kopassus yaitu Satgas Nanggala, Brimob Sulawesi Utara, Batalyon 310/KK yaitu Satgas Pamtas dan dari Polres Pegunungan Bintang,” tutupnya.

Sumber: