PSSI Berharap Dana Pembinaan Sepakbola dapat Berlanjut

PSSI Berharap Dana Pembinaan Sepakbola dapat Berlanjut

Ketua umum PSSI, Erick Thohir -PSSI-

JEKTVNEWS.COM - Ketua umum PSSI, Erick Thohir menyampaikan dana untuk pembinaan sepakbola dari mitra PSSI atau swasta dapat berkesinambungan. 

Pasalnya pembinaan pemain muda untuk membentuk timnas Indonesia yang tangguh juga harus berjalan secara berkesinambungan.

BACA JUGA:Dugaan Pengaturan Skor Liga 2, Satgas Mafia Bola Periksa 15 Saksi

Menurut Erick Thohir jumlah dana dari mitra PSSI saat ini sekitar Rp250 miliar. Sangat jauh jika dibandingkan dengan Jepang di mana dana untuk pembinaan di negeri Matahari Terbit tersebut mencapai US$90 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun.

Hal ini diungkapkan saat acara PSSI Partner Summit sekaligus signing seremoni dengan para sponsor yang digelar Rabu (27/9) di Jakarta.

BACA JUGA:Makna di Balik Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

"Kita tidak bisa terus menerus mengandalkan dana dari pemerintah. Harus ada kombinasi juga dari swasta. Total dana atau sponsor yang kita buatkan acara seremoni malam ini sekitar Rp250 miliar. Sebenarnya kerja sama dengan sponsor dan PSSI sudah beberapa waktu lalu, tapi baru malam ini kita buatkan acara seremoni," ujar Erick Thohir.

"Program yang terus kita upayakan berlangsung dengan baik di antaranya pembenahan liga untuk lebih baik, pembentukan timnas Indonesia yang tangguh. Serta yang tak kalah penting adalah membangun tim muda secara menyeluruh dan berkesinambungan.”

BACA JUGA:Simulasi Cicilan KUR BRI 28 September 2023, Cuma 200 Ribuan Per Bulan Pinjaman Jutaan!

Dana tersebut, lanjut Erick Thohir, datang dari pemerintah dan juga swasta jadi ada kombinasi.

"Seperti AFF U-19 lalu dananya kita ambil dari sini (swasta/mitra), tak mungkin dari pemerintah terus, harus ada subsidi silang. Komitmen sponsor setahun, makanya kita buatkan acara ini untuk exposure. Semoga dana mitra ini berkesinambungan."

BACA JUGA:Dugaan Pengaturan Skor Liga 2, Satgas Mafia Bola Periksa 15 Saksi

"Transparansi sangat dibutuhkan untuk mendapatkan kepercayaan dari para sponsor. Kita juga tidak ingin brand maupun merek yang sudah mendukung kemudian diasosiasikan dengan kekerasan. Tidak mungkin merek nya dengan pengaturan pertandingan," ucap Erick Thohir.

Acara PSSI Partner Summit sekaligus signing ceremony dengan sponsor-sponsor seperti PT Freeport Indonesia (official main tim nasional Indonesia), BRI (offficial sponsor tim nasional Indonesia), Indosat (official sponsor tim nasional Indonesia, PT Indofood (official sponsor tim nasional Indonesia), Astra Financial (official sponsor tim nasional Indonesia), Sinarmas (official sponsor tim nasional Indonesia), RCTI (official broadcaster), Tiket.com (official ticketing partner), Mitra Orphys by Mitra Keluarga (officialedical partner PSSI).

Sumber: