Bank Sinarmas Mendukung UMKM dengan Program Kredit Mikro

Bank Sinarmas Mendukung UMKM dengan Program Kredit Mikro

Kredit Mikro Bank Sinarmas 2023--sinarmas.com

JEKTVNEWS.COM - Bank Sinarmas berkomitmen untuk mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia dengan menyediakan Program Kredit Mikro. Program ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu Simas KUR (Kredit Usaha Rakyat) dan Simas KUK (Kredit Usaha Kecil). Ini merupakan langkah positif dalam mendukung pertumbuhan UMKM di tanah air.

Simas KUR (Kredit Usaha Rakyat), memiliki plafond hingga Rp500 juta dengan rentang suku bunga 6% - 12% dan tenor 1 tahun sampai 5 tahun. Sedangkan  Simas KUK (Kredit Usaha Kecil) memiliki plafond yang lebih besar yaitu Rp750 juta - Rp2 miliar. Dengan suku bunga 12% dan dua jenis tenor yaitu 6 bulan sampai 60 bulan untuk modal kerja sedangkan untuk investasi berjangka 6 bulan sampai dengan 84 bulan.

 

BACA JUGA:Usaha Kategori UMKM, Segera Cek Syarat dan Cara Ajukan KUR Sinarmas Hingga 2M

 

Kredit Mikro Bank Sinarmas dirancang untuk mendukung berbagai kegiatan usaha, termasuk modal kerja dan investasi dalam sarana pendukung usaha seperti gudang, cabang baru, mesin, kendaraan, dan lainnya. Proses pengajuan yang cepat dengan persetujuan yang diberikan akan mudah jika memenuhi syarat dan ketentuan. Bunga kompetitif dan pola pembayaran yang fleksibel, termasuk opsi term loan/demand loan/PRK untuk plafond tertentu dan kemampuan untuk top up sesuai kebutuhan.

Bank Sinarmas memiliki banyak kantor layanan kredit mikro yang tersebar di berbagai Kantor Fungsional/KCP/Cabang, sehingga memudahkan akses bagi pelaku UMKM. Kredit ini  bisa diajukan atas nama perorangan atau badan hukum/usaha sesuai dengan fitur produk. Pola pembayarannya pun bisa disesuaikan dengan fitur produk, dan bisa dibayarkan di mana saja melalui transfer dari semua bank. Pengajuan permohonan diproses dengan cepat melalui kantor-kantor layanan kredit mikro yang ada.

 

BACA JUGA:Cuma Modal KTP, Cek Cara dan Syarat Ajukan KUR Bank BCA Sekarang, Plafon Sampai Dengan 100 Juta!

 

Nasabh dapat mengajukan permohonan secara daring melalui website Bank Sinarmas atau datang langsung ke Kantor Cabang Bank Sinarmas terdekat. Pastikan untuk melampirkan dokumen persyaratan yang dibutuhkan, seperti formulir aplikasi, e-KTP calon debitur (dan pasangan jika sudah menikah), surat nikah/cerai/akte kematian/perjanjian pisah harta (jika ada), serta kartu keluarga.

Tarif dan Biaya  Simas KUR dan Simas KUK memiliki sediki perbedaan, provisi produk Simas KUK sebanyak 1% sedangkan Simas KUR tidak ada. Begitu pula dengan biaya admin, Simas KUK memiliki biaya admin sebanyan 1/1000. Asuransi dan notaris kedua produk ini disesuaikan dengan rate asuransi rekanan nantinya.

 

Sumber: