Pemilih Muda, Menpora Dito Katakan Hal ini Membawa Dampak Positif

Pemilih Muda, Menpora Dito Katakan Hal ini Membawa Dampak Positif

Menpora Dito Ariotedjo-ist-

JEKTVNEWS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyampaikan bahwa meningkatnya pemilih muda, akan berdampak positif bagi Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) dan membawa ke arah lebih baik.

"Meningkatnya pemilih muda akan berdampak positif bagi IPP pada Domain Partisipasi dan Kepemimpinan dengan indikator persentase pemuda yang mengikuti kegiatan sosial kemasyarakatan dan persentase pemuda yang aktif dalam organisasi," kata Menpora Dito, Jumat  (15/9).

Karena itu, Menpora Dito berkomitmen untuk membantu meningkatkan partisipasi pemilih muda di pesta demokrasi mendatang. Karena, menurutnya, hal ini sesuai dengan UU Kepemudaan yang salah satu tugas Kemenpora adalah mendorong pendidikan politik dan  partisipasi anak muda dalam kepemimpinan politik.

BACA JUGA:Menikmati Keseruan dan Keterampilan Bermain Yo-Yo di Masa Lalu

"UU Kepemudaan menyatakan bahwa peran aktif pemuda sebagai agen perubahan diwujudkan dengan mengembangkan pendidikan politik dan demokratisasi. Demikian pula dalam proses pemilu, melalui hak suaranya, Pemuda memiliki kekuatan untuk memilih pemimpin yang akan membawa Indonesia ke arah yang lebih baik," katanya.

Dikatakan Menpora Dito, MoU ini merupakan langkah penting dalam upaya kerja sama yang difokuskan pada pembangunan pemuda dalam konteks politik dan aspek- aspek lain yang berkaitan dengan persiapan Pemilu 2024.

"Dengan kolaborasi itu, diharapkan segera terwujud kerja sama konkret antara Kemenpora dan KPU  dalam memberikan edukasi serta meningkatkan pemahaman pemuda agar mereka menjadi pemuda yang aktif, berperan, dan bijaksana dalam menghadapi pesta demokrasi mendatang," kata Menpora Dito.

BACA JUGA:Wajah Tampak Awet Muda! Gunakan Campuran Air Mawar dan Jeruk Nipis, Berikut Tipsnya

Selain itu, Menpora Dito juga berharap dengan adanya nota kesepahaman ini, akan  semakin dapat membantu memastikan bahwa pemuda dapat berkontribusi positif untuk perkembangan demokrasi yang sehat. 

Sumber: