Sudah Ajukan KUR BRI 2023, Simak Tips And Trik Agar Pengajuan Dijamin Cair

Sudah Ajukan KUR BRI 2023, Simak Tips And Trik Agar Pengajuan Dijamin Cair

KUR BRI 2023-ist-

JEKTVNEWS.COM - Tentu banyak masyarakat teruma pengusaha dan pelaku UMKM yang berharap disetujuinya Pinjaman KUR BRI 2023 yang sudah diajukan karena program KUR Ini sendiri memiliki banyak keistimewaan dibanding layanan produk pinjaman yang lainnya salah satunya yaitu rendahnya suku bunga yang hanya 6% setahun atau suku yang sama dengan suku Bunga flat.

Ternornya pun tidak dalam waktu yang singkat dan cukup lapang bagi para calon kreditur. Kehadiran Kur ini memberikan harapapan kepada masyarakat untuk menambah modal usaha atau tambahan modal usaha, karena tentu kita ketahui sulitnya mengembangkan bisinis yang baru saja merintis. Agar pengajuan KUR dapat cair dan disetujui, simak tips dan triknya berikut:

1. Pastikan Usaha berjalan tidak kurang lamanya dari 6 Bulan

Hal ini syarat dan merupakan ketentuan yang paling sering ditekankan oleh pihak bank BRI 2023 dalam memberikan informasi terkait produk layanan KUR 2023. Tidak hanya BRI, bank – bank konvesional lainnya turut menenkankan syarat ini pada setiap calon kreditur yang ingin melakukan pengajuan. Pihak bank akan meminta dan mengecek arus kas usaha selama 6 Bulan Terakhir dan menilai sejauh apa kesungguhan dan keseriusan calon kreditur dalam mengembangkan usahanya.

BACA JUGA:Pinjaman Oleh Bank, Berikut Syarat Pengajuan KPR

2. Tekun dalam Berbisni dan Mampu Menjaga Relasi

Maju dan berhasilnya seseorang berbisnis dapat dilihat dari ketekunan dan hubungan relasinya terhadap sesama kolega atau kerja sama terhadap orang lain. Kemampuan ini akan menjadi nilai yang berkonstribusi besar terhadap cair atau tidaknya pengajuan KUR 2023 karena pihak bank akan menjadikan hal tersebut sebagai gambaran umum kemampuan calon peminjam apakah mampu untuk membayar kredit dengan lancar atau tidak. 

3. Memastikan Nama Bersih dalam Proses Checking BI

BI Checking yang sekarang dinamakan SLIK OJK merupakan layanan informasi untuk mengatahui riwayat kredit atau pinjaman debitur. Melalui proses ini catatan lancar-tidak atau baik buruknya kredit seseorang akan tercatat di SLIK OJK hal ini termasuk waktu krusial dan penentu apakah pengajuan akan diterima atau tidak. Oleh karena itu pastikan, untuk tidak memiliki tunggakan sebelum mengajukan KUR BRI 2023.

BACA JUGA:Lima Tersangka Baru Dugaan Korupsi Bupati Nonaktif Mimika Kembali Ditetapkan KPK

4. Menyiapkan Agunan

Syarat Pinjaman KUR BRI salah satunya adalah menyiapkan Agunan atau janinan. Tentu agunan atau jaminan yang disiapkan haruslah atasnama calon debitur. Nilai Agunan tersebut biasanya bernialai sama dengan banyaknya pinjaman yang diambil atau memiliki nilai yang lebih tinggi. 

Kriteria ini sendiri nanti ditentukan oleh Pihak Bank. Usahakan Jaminan yang diberikan adalah jaminan yang setidaknya bernilai sama dengan nominal pinjaman yang diambil.

Sumber Dana KUR BRI 2023 berasal dari Lembaga keuangan yang dimana Bank merupakan pihak penyalur. Dana tersebut diberikan dengan maksud agar seseorang, kelompok atau masyarakat memiliki usaha yang produktif dan dapat menunjang perekonomian serta perputaran roda kemakmuran.

Sumber: