Pinjaman Tanpa Bunga, BSI Hadir Berikan Layanan KUR bagi Masyarakat

Pinjaman Tanpa Bunga, BSI Hadir Berikan Layanan KUR bagi Masyarakat

BSI Hadir Berikan Layanan KUR bagi Masyarakat-ist-

JEKTVNEWS.COMBSI turut hadir sebagai salah satu Bank penyalut Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebagai salah satu pilihan program untuk masyarakat terutama para pelaku UMKM yang membutuhkan pinjaman tanpa bunga. Mayoritas penyalur KUR merupakan lemabaga keurngan konvensional memberlakukan suku bunga 6% pada setiap pinjaman nasabah.

BACA JUGA:Semester Pertama 2023, KPK Mencatat 2.707 Kasus Laporan Dugaan Korupsi

BSI sendiri memang bank yang sedari dulu dikenal memberikan pinjaman tanpa bunga sebab hukum riba. Dan suku Bungan 6% tersebut akan diganti dengan margin keuntungan dari akad ijarah, Murabaha ataupun MMQ.

BSI menawarkan tiga jenis pilihan kepada para calon nasabah dari program KUR yaitu KUR Kecil, KUR Mikro, dan KUR Super Mikro. KUR Super Mikro mematok limit pinjaman hanya sampai dengan 10 Juta dan difokuskan sebagai pemenuhan kebutuhan modal kerja dan investasi.

Program KUR Mikro memberikan limit 10 – 50 Juta, sedangkan program KUR Kecil memberikan limit sampai dengan nilai lebih dari 50 Juta – 500 Juta. Adapun syarat dan ketentuan dari ketiga program jenis KUR ini tidaklah berbeda jauh, yaitu:

BACA JUGA:Cara Merawat Orang Lansia dengan Penuh Kasih Sayang: Menjaga Kualitas Hidup yang Bermakna

1. Merupakan Warga Negar Indonesia dibuktikan dengan dokumen sah

2. Berusia minimum 21 Tahun dan Sudah menikah

3. Memiliki usaha yang berjalan aktif setidaknya selama 6 bulan

4. Menyediakan FotoCopy KTP Suami-Istri, KK, dan Akta Nikah

5. Memiliki NPWP

6. Menyediakan Surat keterangan Usaha yang minimal dikeluarkan oleh Lurah. Dan menyediakan Dokumen Jaminan khusus untuk program KUR Kecil.

BACA JUGA:Semarak Kemerdekaan Indonesia, Pemkot Jambi Gelar Ragam Acara Seru

Pengajuan Kredit Usaha Rakyat Ini bisa diajuakan dengan du acara melalui offline dengan mendatangi lewat cabang BSI terdekat ataupun Online dengan melalu website bank BSI.

Sumber: