7 Manfaat Buah Lengkeng yang Luar Biasa untuk Kesehatan

7 Manfaat Buah Lengkeng yang Luar Biasa untuk Kesehatan

7 manfaat buah lengkeng untuk kesehatan-Halodoc-

JEKTVNEWS.COM - Buah Lengkeng/Kelengkeng atau disebut juga dengan Dimocarpus longan adalah salah satu buah yang populer di Indonesia. Buah ini memiliki kulit yang keras dan daging buah yang manis dan lembut serta kaya akan asam galat dan elagat. 

Selain rasanya yang enak, buah Lengkeng juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat buah Lengkeng:

BACA JUGA:Gubernur Al Haris Resmikan Sekolah Lansia di Kota Jambi, Begini Pesannya

1. Menjaga kesehatan jantung

Buah kelengkeng mengandung senyawa antioksidan yang tinggi, seperti flavonoid dan polifenol. Senyawa ini dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dengan melindungi jantung dari kerusakan sel dan meningkatkan aliran darah ke jantung.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Buah kelengkeng mengandung vitamin C yang tinggi, yang merupakan nutrisi penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C juga membantu tubuh dalam melawan infeksi dan penyakit.

3. Menjaga kesehatan kulit

Buah kelengkeng mengandung vitamin E dan antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Selain itu, buah kelengkeng juga mengandung asam lemak omega-3 dan omega-6 yang membantu menjaga kelembaban kulit.

BACA JUGA:Sejarah Kesultanan Malaka: Salah Satu Kerajaan Islam yang Pernah Berkuasa di Nusantara

4. Meningkatkan kesehatan mata

Buah kelengkeng mengandung vitamin A yang tinggi, yang merupakan nutrisi penting untuk menjaga kesehatan mata. Vitamin A membantu menjaga kesehatan retina dan mencegah terjadinya degenerasi makula.

5. Menjaga kesehatan pencernaan

Buah kelengkeng mengandung serat yang tinggi, yang membantu menjaga kesehatan pencernaan. Serat membantu memperlancar pencernaan dan mencegah sembelit.

Sumber: