7 Khasiat Air Zam Zam yang Perlu Diketahui, Salah Satunya Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

7 Khasiat Air Zam Zam yang Perlu Diketahui, Salah Satunya Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Manfaat Air Zam Zam Bagi Kesehatan-honestdocs-

JEKTVNEWS.COM - Air Zam Zam adalah air yang diambil dari sumur Zam Zam di Mekah, Arab Saudi. Air ini memiliki makna dan keistimewaan yang mendalam bagi umat Muslim, tetapi juga telah dikaitkan dengan manfaat kesehatan yang signifikan.

Bahkan telah ada beberapa penelitian yang menunjukkan keistimewaan air Zam Zam dibandingkan air yang lainnya.

BACA JUGA:Sejarah Singkat Asal-usul Air Zam Zam, Air Penuh Berkah dan Khasiat yang Istimewa Bagi Kesehatan

Salah satu fakta menarik dari air Zam Zam yakni sumurnya yang tidak pernah mengering walaupun diminum oleh banyak orang dari seluruh penjuru dunia. 

Berikut ini adalah beberapa manfaat air Zam Zam yang dikaitkan dengan penyakit:

1. Menyembuhkan gangguan pencernaan

Air Zam Zam diketahui memiliki sifat antasida alami yang dapat membantu meredakan gangguan pencernaan seperti sakit maag, asam lambung, dan gangguan perut lainnya. Kandungan mineralnya yang unik membantu menstabilkan pH lambung dan mengurangi gejala yang terkait dengan gangguan pencernaan.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Air Zam Zam mengandung mineral dan elemen jejak yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Kandungan mineral seperti kalsium, magnesium, dan seng dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga tubuh lebih mampu melawan infeksi dan penyakit.

3. Menyembuhkan penyakit kulit

Air Zam Zam telah digunakan secara tradisional untuk mengobati berbagai penyakit kulit seperti eksim, jerawat, dan dermatitis. Kandungan mineral dan sifat antiinflamasi air ini dapat membantu mengurangi peradangan dan mempercepat penyembuhan kulit.

BACA JUGA:Amadeo Yesa, Lebih dari Sekadar Skor, Pesan Inspiratif dari Peraih Skor UTBK Tertinggi se-Indonesia

4. Menyehatkan jantung dan pembuluh darah

Air Zam Zam mengandung mineral seperti kalium dan magnesium yang penting untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah. Konsumsi air ini secara teratur dapat membantu menjaga tekanan darah normal, mengurangi risiko penyakit jantung, dan meningkatkan sirkulasi darah.

Sumber: