Waspada! Berikut Dampak Buruk Bagi Korban Pelecehan

Waspada! Berikut Dampak Buruk Bagi Korban Pelecehan

Dampak buruk korban pelecehan-Freepik-

JEKTVNEWS.COM - Pelecehan seksual merupakan kejahatan yang sangat berbahaya karena dapat berdampak negatif yang berkepanjangan pada korban. 

Dampak fisik dari pelecehan seksual dapat berupa luka, infeksi, dan kehamilan yang tidak diinginkan. Dampak psikologis dari pelecehan seksual dapat berupa depresi, kecemasan, gangguan tidur, dan post-traumatic stress disorder (PTSD).

BACA JUGA:CEO Jambi Ekspres Dukung Pameran Properti Sukses, 3000 Unit Rumah Subsidi Tawarkan Promo Menarik di Kota Jambi

Korban pelecehan seksual juga lebih mungkin untuk menyalahgunakan alkohol dan narkoba, melakukan hubungan seks yang tidak aman, dan terlibat dalam perilaku berisiko lainnya.

Selain dampak fisik dan psikologis, pelecehan seksual juga dapat berdampak negatif pada kehidupan sosial korban. Korban pelecehan seksual mungkin merasa malu, takut, dan tidak percaya diri.

BACA JUGA:Maulana Sebut Permasalahan Perekonomian Masih Menjadi Faktor Terjadinya Human Trafficking

Mereka juga mungkin menarik diri dari orang lain dan menghindari situasi sosial. Hal ini dapat membuat korban sulit untuk bersekolah, bekerja, dan membangun hubungan yang sehat.

Oleh karena itu, penting untuk kita semua untuk memahami bahaya dari kasus pelecehan dan untuk memberikan dukungan kepada korban pelecehan.

BACA JUGA:Timnas Voli Putra Indonesia Siap Bersaing di Kejuaraan Asia 2023

Kita juga perlu bekerja sama untuk mencegah terjadinya kasus pelecehan dengan memberikan pendidikan seksual kepada anak-anak dan remaja, dan dengan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua orang.

Sumber: