Susah Pencernaan? Berikut Buah yang Dapat Melancarkan Pencernaan

Susah Pencernaan? Berikut Buah yang Dapat Melancarkan Pencernaan

Makanan yang baik dan buruk untuk penderita asam urat-Freepik-

5. Apel

Apel mengandung serat yang dapat membantu melancarkan pergerakan usus. Apel juga mengandung pektin, yang merupakan serat larut yang dapat membantu mengikat kolesterol dan membuangnya dari tubuh.

6. Kiwi

Kiwi mengandung vitamin C, vitamin K, dan serat yang dapat membantu melancarkan pencernaan. Kiwi juga mengandung antioksidan yang dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

7. Semangka

Semangka mengandung air yang tinggi dan serat yang dapat membantu melancarkan pencernaan. Semangka juga mengandung likopen, yang merupakan antioksidan yang dapat membantu melindungi tubuh dari kanker.

8. Buah beri

Buah beri mengandung serat yang dapat membantu melancarkan pergerakan usus. Buah beri juga mengandung antioksidan yang dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

BACA JUGA:10 Manfaat Buah Rambutan untuk Kesehatan, Salah Satunya Bagus untuk Kulit

9. Buah plum

Buah plum mengandung serat yang tinggi dan pektin, yang dapat membantu melancarkan pencernaan. Buah plum juga mengandung vitamin A dan vitamin C yang dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

10. Buah pir

Buah pir mengandung serat yang tinggi dan pektin, yang dapat membantu melancarkan pencernaan. Buah pir juga mengandung vitamin K dan vitamin C yang dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

11. Buah alpukat

Buah alpukat mengandung serat yang tinggi dan lemak sehat yang dapat membantu melancarkan pencernaan. Buah alpukat juga mengandung vitamin K dan vitamin C yang dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Sumber: