Pertandingan Panas Ganda Putra, Fajar/Rian di Babak Pertama Japan Open 2023

Pertandingan Panas Ganda Putra, Fajar/Rian di Babak Pertama Japan Open 2023

Fajar/Rian di Babak Pertama Japan Open 2023-ist-

JEKTVNEWS.COM - Babak pertama Japan Open 2023 di Yoyogi Gymnasium, Tokyo, telah menyuguhkan laga sengit bagi tiga ganda putra Indonesia yang berjuang memperebutkan tiket ke babak berikutnya. Meski demikian, hanya pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berhasil melangkah maju, sementara dua pasangan lainnya harus mengakui keunggulan lawan.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang menjadi unggulan pertama dalam turnamen World Tour Super 750 ini, terpaksa berhadapan dengan pasangan kuda hitam, He Ji Ting/Zhou Hao Dong dari China. Pertandingan tersebut berlangsung pada Selasa pagi dan mempertemukan para pemain di Lapangan 2 Yoyogi Gymnasium.

Laga dimulai dengan cukup menegangkan ketika Fajar/Rian harus berjuang habis-habisan untuk menuntaskan gim pertama. Namun, kesalahan fatal dalam menutup game point membuat mereka harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 20-22. Tak ingin menyerah begitu saja, Fajar/Rian tampil perkasa di gim kedua, walaupun tidak berjalan dengan mudah.

Keberanian dan semangat juara All England ini akhirnya membuahkan hasil. Fajar/Rian mampu membalikkan keadaan saat posisi tertinggal dan meraih kemenangan pada gim kedua dengan skor 21-17. Di gim penentuan, ketangguhan Fajar/Rian semakin terlihat dengan permainan dominan yang memaksa pasangan He Ji Ting/Zhou Hao Dong menyerah dengan skor telak 21-10.

BACA JUGA:Breaking News! Kebakaran Melanda di Kelurahan Legok Pagi Ini

"Sungguh laga yang menegangkan, terutama saat kita tertinggal di gim kedua. Tapi beruntung kami bisa membalikkan keadaan dan meraih kemenangan," ungkap Fajar dalam keterangan resmi melalui Tim Humas dan Media PBSI. Namun, sayangnya tidak semua wakil Indonesia beruntung pada babak pertama ini.

Dua pasangan lainnya, yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, harus mengakhiri perjuangan mereka lebih cepat setelah menelan kekalahan dari lawan-lawan tangguh.

Kevin/Marcus yang sejauh ini dikenal sebagai ganda putra terbaik Indonesia dan juga unggulan kedua dalam turnamen ini, harus mengakui keunggulan ganda putra asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Pertandingan berlangsung sengit, tetapi akhirnya Kamura/Sonoda berhasil mengandaskan perlawanan Kevin/Marcus dengan skor 21-19, 17-21, 21-16.

BACA JUGA:Kebakaran di Kelurahan Legok, Diduga Api Berasal dari Ledakan Kompor Gas

Sementara itu, pasangan senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang merupakan unggulan ketiga, juga gagal melangkah lebih jauh. Mereka harus menyerah di tangan ganda putra asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dengan skor akhir 18-21, 21-17, 18-21.

Kekalahan ini tentu menjadi evaluasi bagi pasangan-pasangan Indonesia untuk terus meningkatkan performa dan mempersiapkan diri dengan lebih baik di turnamen selanjutnya. Di sisi lain, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil membuktikan kekuatan mereka sebagai unggulan pertama dan siap melangkah lebih jauh dalam perjalanan mereka di Japan Open 2023. Semua mata tertuju pada pertandingan berikutnya, di mana harapan medali bagi Indonesia masih membara.

Sumber: