Antisipasi Kemalingan, Pos Kamling Diminta Aktif

Senin 24-02-2020,11:08 WIB
Reporter : Sry
Editor : Ra

Sarolangun – Beberapa kali sejak memasuki tahun 2020, warga dibuat gelisah dengan ulah pencuri yang beraksi pada malam maupun siang hari. Tindak pencurian kerap terjadi di Kecamatan Sarolangun, dengan kategori jumlah desa dan kelurahan masuk dalam wilayah rawan kemalingan. Bukan hanya Kecamatan Sarolangun, Singkut merupakan Kecamatan yang menduduki tingkat tertinggi dalam kasus pencurian dan pembobolan rumah.

Menanggapi hal ini AKP Pujiarso Kasat Binmas Polres Sarolangun, menghimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada serta teliti sebelum tidur dan meninggalkan rumah dalam kondisi kosong penghuni. Untuk mengantisipasi kerugian atas tindak pencurian, masyarakat dihimbau untuk mengaktifkan pos Kamling di setiap RT untuk melakukan penjagaan keselamatan lingkungan pada malam hari.

“ Masyarakat Kabupaten Sarolangun diharap untuk berhati-hati dan waspada baik menjaga diri sendiri maupun orang lain. Nanti kita akan sampaikan ke seluruh masyarakat Kades dan Camat agar untuk mengaktifkan kegiatan pos ronda. “ Pintanya AKP Pujiarso Kasat Binmas Polres Sarolangun.

Tags :
Kategori :

Terkait