Bawang Goreng, Makanan Pelengkap di Kala Terdesak

Senin 03-07-2023,07:40 WIB
Reporter : Febriani
Editor : Gusti

JEKTVNEWS.COM - Bawang goreng, makanan ringan tradisional Indonesia, telah menjadi daya tarik bagi setiap pecinta kuliner dengan rasa dan kerenyahannya yang unik.

Hidangan sederhana ini, terdiri dari bawang merah goreng, telah menjadi bahan dan hiasan yang dicari di berbagai masakan di seluruh dunia.

BACA JUGA:Ketahui 7 Penyebab Skin Barrier Rusak, No 7 Proses Penuaan

Mulanya bawang goreng merupakan makanan pokok masakan Indonesia, namun kini bawang goreng telah menjadi tambahan serbaguna untuk hidangan setiap makanan.

Hampir di semua tiap masakan tidak luput dari pelengkap bawang goreng seperti masakan nasi goreng, mie goreng, sate, soto dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Ketahui, Inilah 5 Manfaat Embun Pagi Bagi Kesehatan

Selain itu  untuk meningkatkan rasa dan tekstur berbagai macam hidangan, mulai dari salad dan sup hingga hidangan utama dan bahkan makanan penutup.

Proses pembuatan bawang goreng relatif sederhana namun membutuhkan ketelitian dan perhatian terhadap detail.

Bawang merah diiris tipis dan digoreng hingga berwarna coklat keemasan dan renyah. Hasilnya adalah kombinasi rasa gurih dan sedikit manis yang nikmat, dilengkapi dengan kerenyahan yang memuaskan.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Ini Manfaat Beras Gandum Bagi Kesehatan

Bawang goreng juga kerap kali menjadi pilihan ketika perjalanan jauh atau berada di rumah sendiri kita tidak memiliki kesempatan untuk masak atau sekedar belanja ke luar untuk membeli sesuatu yang dapat dimakan.

Kategori :