Zainudin Amali Mundur Dari Jabatan Menpora RI, Ini Alasannya

Rabu 15-03-2023,12:00 WIB
Reporter : Ksandi
Editor : Rnd

jektvnews.com- Zainudin Amali menyebutkan bahwa dirinya tidak lagi menjabat sebagai Menpora RI, sejak Senin (13/3).

Zainudin Amali mengungkapkan bahwa dirinya sudah tidak lagi menjabat sebagai Menpora RI sejak surat pengunduran dirinya resmi diterima oleh Presiden Joko Widodo.

Pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo tersebut dilakukan pada hari Senin.

“Senin ketemu Pak Jokowi, pagi hari ini saya sudah ketemu beliau. Beliau menyampaikan sudah menerima surat, dan diizinkan untuk mundur dari Menpora,” ujarnya, dikutip dari PSSI, Senin (13/3).

Dirinya juga mengatakan, dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi itu, juga mendapatkan sejumlah pesan dari presiden terkait pengembangan kualitas sepak bola Indonesia.

“Pak presiden menyampaikan kepada saya untuk memberi perhatian kepada olahraga (sepak bola), itu pasti karena passion saya ada di olahraga,” jelasnya.

Sementara itu, alasan ia memilih mundur dari jabatan Menpora RI,yaitu lantaran ingin lebih fokus dalam mengurus persepakbolaan Indonesia. Seperti yang telah diketahui, Zainudin Amali merupakan Wakil Ketua Umum PSSI mendampingi Erick Thohir.

“Saya akan konsentrasi dan fokus mengurus PSSI bersama Pak Erick Thohir dan pengurus lainnya. Kami akan fokus urus sepak bola,” ujar Amali.

Terkait soal siapa yang akan menggantikannya duduk di kursi Menpora RI, ia menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan wewenang dari Presiden Joko Widodo.

Tags :
Kategori :

Terkait