Tiba di Jambi, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono Terlihat Masih Menggunakan Penahan Siku

Selasa 07-03-2023,11:38 WIB
Reporter : ksandi
Editor : Rnd

jektvnews.com-Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono akhirnya mendarat kembali di Bandara Sultan Thaha Jambi, Senin (6/3), setelah beberapa hari menjalani perawatan di RS Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kapolda tiba dijambi sekitar pukul 10.15 WIB. Saat dibandara  Irjen Rusdi Hartono tampak didampingi Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto dan Wakapolda Brigjen Pol Yudawan Yuswinarso.

Kapolda tampak  menggunakan  kemeja lengan pendek warna krim dengan tangan kanan memakai alat penahan siku berwarna hitam. Sepertinya, Kapolda memakai penahan siku berengsel.

“Alhamdulillah, setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Kramat Jati, Jakarta Timur, kondisi Bapak Kapolda kembali ke Jambi dalam keadaan baik dan sehat,” ungkap Wakapolda Yudawan Yuswinarso.

Kata Yudawan, selama di Jambi, Kapolda akan menjalani perawatan dan pemulihan di rumah. “Beliau menjalani perawatan di rumah. Hanya tinggal menjalani perawatan untuk memulihkan cidera yang dialami, dan juga supaya lancar,” ujarnya.

Sementara, pilot AKP Ali Nurdin S Harahap dan kopilot AKP Amos Freddy P Sitompul masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Said Sukanto di Kramat Jati.

Kapolda jambi menderita patah tangan dan mengeluhkan sakit di punggung setelah helikopter Super Bell 412 SP yang membawanya bersama  tujuh penumpang dan kru itu crash landing di hutan perbukitan Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Minggu (19/2).

Dua hari bermalam di hutan akibat sulitnya proses evakuasi, Kapolda dan rombongan baru berhasil diangkat dari lokasi kejadian pada Selasa (21/2) sore.

Penumpang lain dalam kecelakaan itu adalah Direktur Reskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira, Direktur Polairud Kombes Pol Michael Mumbunan, Korspri Kompol Ayani dan ajudan (ADC) Briptu Muhardi Aditya.

Pilot heli adalah AKP Ali Nurdin S Harahap, kopilot AKP Amos Freddy P Sitompul dan mekanik Aipda Susilo.

Selain Kapolda, pasca evakuasi ajudan juga diterbangkan ke Jakarta bersama Kapolda. Sedangkan pilot dan kopilot menyusul beberapa hari kemudian.

 

Tags :
Kategori :

Terkait