Dibawah Kepemimpinan Mashuri, Kabupaten Bungo Kembali Meraih Piala Adipura yang Ketiga Kali Secara Berturut-turut

Selasa 28-02-2023,13:13 WIB
Reporter : Ksandi
Editor : Rnd

Jektvnews.com - Pemerintah Kabupaten Bungo kembali meraih penghargaan Piala Adipura 2023 secara berturut-turut selama 3 tahun belakangan ini.

Dalam Kesempatan ini, Bupati Bungo Mashuri menerima langsung penghargaan Adipura 2023, dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Bungo, Mursidi mengatakan bahwa tiga tahun berturut-turut Kabupaten Bungo meraih Adipura.

Baca Juga : Terpidana Bharada E Kembali di Masukkan ke Rutan Bareskrim, Ini Alasannya

Akan tetapi kementerian LHK selama 2 tahun tidak melaksanakannya di karenakan adanya pandemi Covid-19 2 tahun sebelumnya.

“Terakhir Kabupaten Bungo meraih piala Adipura di tahun 2019 yang lalu,akan tetapi selama 2 tahun Kementerian LHK tidak bisa melaksanakannya dikarenakan adanya pandemi," ujarnya, Senin (27/2) Malam.

Penghargaan ini diberikan atas upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bungo di tahun 2022 dalam menjaga kebersihan lingkungan hidup yang ada di Kabupaten Bungo.

Baca JugaIkatan Motor Honda Jambi Ukir Prestasi di Ajang Drag Bike Piala Gubernur

Kabupaten Bungo pada tahun 2019 terkahir mendapatkan Piala Adipura yang ke dua kali. Setelah itu, baru sekarang ini kementerian LHK menggelar nominasi tersebut.

Menurut Mursidi, penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras semua, termasuk masyarakat Kabupaten Bungo, sehingga dapat kembali meraih penghargaan kembali

Baca Juga : LPSK Proses Langsung Pengajuan Permohonan Perlindungan Terhadap Cristalino David Ozora Korban Kekerasan

“Undangan dari Kementerian LH dan Kehutanan sudah diterima Bapak Bupati, untuk hadir menerima anugerah Adipura di Gedung Manggala Wanabhakti Jakarta," tandasnya.

Tags :
Kategori :

Terkait