Proses Evakuasi Hari Ke 3, 6 Unit Helikopter Diberangkatkan untuk Membantu Evakuasi

Selasa 21-02-2023,14:32 WIB
Reporter : Ksandi
Editor : Rnd

jektvnews.com - Dalam Proses evakuasi rombongan Kapolda Jambi yang mendarat darurat di Bukit Tamiai, Kerinci, Tim evakuasi kerahkan 6 unit helikopter untuk melakukan evakuasi terhadap rombongan kapolda Jambi tersebut.

Diketahui, rombongan Kapolda Jambi ini, menaiki jenis helikopter Super Bell 3001 yang terdiri dari Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono, Direktur Reskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, Direktur Polairud Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan, Koorspri Polda Jambi Kompol Ayani, dan ADC Kapolda Jambi, serta tiga orang kru.

Diduga cuaca yang buruk menjadi alasan utama dilakukannya pendaratan darurat, namun hal ini masih diselidiki lebih lanjut. tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Kepala kantor Basarnas, Kornelis mengatakan bahwa rapat persiapan untuk proses evakuasi hari ketiga terlah dilakukan oleh seluruh instansi terlibat malam tadi.

"Heli yang akan digerakkan menuju lokasi ada 4 unit diantaranya AW 189, Bell 429, Super Puma, dan Dauphin milik Basarnas menuju ke posko terdekat yang akan dilanjutkan menggunakan dua helikopter milik PT Sinarmas dan BNPB menuju Rumah Sakit Bhayangkara Jambi," Ucap Kornelis, Selasa (21/2).

Kornelis juga berharap agar cuaca lebih bersahabat sehingga proses evakuasi agar dapat dilakukan.

"Kita doakan semoga cuaca hari ini bersahabat dan seluruh Crew yang masih berada di Lokasi, dapat segera kita evakuasi," tutupnya.

Tags :
Kategori :

Terkait