Tim Evakuasi Jalur Udara Rombongan Kapolda Jambi Gagal Dilakukan Akibat Terkendala Cuaca

Senin 20-02-2023,10:19 WIB
Reporter : Ksandi
Editor : Rnd

jektvnews.com - Proses evakuasi Rombongan Kapolda Jambi di Bukit Tamiai, Kerinci Pagi ini masih mengalami kendala, Senin (20/2).

Humas Basarnas Jambi Lutfi mengatakan bahwa, saat ini tim evakuasi jalur udara sudah sampai dilokasi rombongan Kapolda Jambi, Namun helikopter tersebut mengalami kendala berupa kabut yang cukup tebal.

Sehingga tim evakuasi jalur udara tidak Bisa melakukan hovering, dan mengharuskan helikopter tersebut, putar arah kembali ke bangko demi melakukan pengisian bahan bakar ulang.

"Sekitar jam 09:00 WIB, tim yang sudah sampai di titik kejadian itu mengalami kendala kabut yang cukup tebal, sehingga kita tidak bisa melakukan hovering, jadi memang untuk tim udara ini, kembali lagi ke bangko untuk melakukan fueling atau pengisian minyak", ujar Lutfi.

Sebelumnya, helikopter Bell 412 SP milik Polda Jambi dengan nomor registrasi P-3001 yang ditumpangi oleh Kapolda Irjen Pol Rusdi Hartono bersama rombongan mendarat darurat di titik Koordinat S20 9’ 3.53’‘ E1010 42’ 12.63’‘ tepatnya Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci.

Saat ini, satu unit helikopter bantuan evakuasi dari Polda Sumatera Selatan serta tim gabungan dari Brimob dan SAR diberangkatkan ke lokasi tempat helikopter rombongan Kapolda Jambi mendarat darurat.

Ditambahkan kembali oleh Mulia Prianto yang mengatakan, helikopter ini membawa logistik atau pembekalan yang nantinya akan mendarat di dekat titik lokasi.

"Apabila nanti bisa mencapai di dekat titik lokasi, akan kita turunkan di dekat lokasi," tutupnya. (Fazil Jektv)

Tags :
Kategori :

Terkait