Besok Pagi 1 Unit Helikopter Milik Polairud Polri Dikerahkan Demi Mempercepat Pencarian Helikopter Rombongan Kapolda Jambi

Minggu 19-02-2023,22:25 WIB
Reporter : Ksandi
Editor : Rnd

jektvnews.com - Demi mempercepat pencarian Helikopter rombongan kapolda jambi yang mendarat darurat di Bukit tamiai, Muara Emat, Kerinci, Minggu (19/2), Korpolairud Baharkam Polri akan diterjunkan guna membantu pencarian.

Nantinya, satu unit helikopter serta tim SAR akan dikerahkan Korpolairud Baharkam Polri untuk menyelamatkan para rombongan Kapolda Jambi tersebut.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto mengatakan bahwa, Dirpoludara Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol M Agus Pranoto baru sudah di Bandara Sultan Thaha Jambi.

Setibanya di Bandara, dirinya langsung melaksanakan rapat bersama Polda Jambi, BPBD Jambi, Basarnas Jambi, dan instansi lainnya.

"Besok pagi akan ada bantuan lagi Korp Polairud Bharakam Polri. Satu unit helikpoter serta tim SAR-nya," kata Mulia.

Ia juga menyampaikan bahwa, diperkirakan besok pagi tim akan tiba sekitar pukul 8:30 WIB, dan langsung menuju lokasi untuk memberikan bantuan". Ujarnya.

Sebelumya, Helikopter Polri jenis Super Bell 3001 tersebut ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono, Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, Direktur Polairud Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan, Koorspri Polda Jambi Kompol Ayani, dan ADC Kapolda Jambi.

Kendaraan tersebut berangkat sekitar pukul 09.30 WIB. Tujuan rombongan itu dalam rangka meresmikan gedung SPKT di Kerinci.

Saat di tengah perjalanan, sekitar pukul 10.30 WIB, barulah helikopter ini mendarat darurat di area perbukitan. Diduga salah satu penyebabnya karena cuaca.

Tidak ada korban jiwa pasca pendaratan darurat. Semua penumpang selamat. (Fazil Jektv)

 

Tags :
Kategori :

Terkait