Pencarian Helikopter Rombongan Kapolda Jambi di Tamiai Lewat Jalur Udara Ditunda Sampai Besok

Minggu 19-02-2023,21:55 WIB
Reporter : Ksandi
Editor : Rnd

jektvnews.com - Pencarian Helikopter kapolda jambi lewat jalur udara yang di bukit Tamiai, Muara Emat, Kerinci, terpaksa dihentikan sementara waktu dikarenakan cuaca yang berkabut.

Hal ini disampaikan langsung oleh, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto kepada para awak media.

"Saat ini, untuk tim darat dalam rangka mengevakuasi rombongan bapak kapolda terus bergerak. Namun untuk tim udara, sementara dihentikan. Dilanjutkan pada besok pagi untuk tim udara". Ujarnya.

Dirinya juga mengatakan, sampai saat ini, tim pencarian jalur darat pun belum bisa meraih lokasi pendaratan darurat tersebut.

"sementara ini belum, masih dalam perjalanan", ujarnya.

Diperkirakan, waktu yang dibutuhkan tim evakuasi jalur darat membutuhkan sekitar 8 jam dan akan sampai ke titik lokasi pendaratan darurat tersebut pada subuh Besok.

Namun, itu semua tergantung cuaca dan medan yang ditempuh oleh tim evakuasi.

"Harapannya, kalau malam ini bisa ditembus lebih bagus. Estimasi dari hasil rapat diperkirakan kalau lancar menjelang subuh, karna medannya memang agak sulit".ujarnya.

Diketahui sebelumnya, pada Hari Minggu tanggal 19 Februari 2023 pukul 09.25 Wib, Kapolda Jambi beserta rombongan terbang dari Kota Jambi menuju Kota Sungai Penuh guna melaksanakan kunjungan Kerja.

Adapun kedatangan rombongan untuk menghadiri peresmian Kantor SPKT Polres Kerinci dan memberikan pengamanan Kunjungan Mantan Wapres RI Jusuf Kalla di Kerinci.

Pada Pukul 11.02 Posko Polda Jambi mendapat laporan dari Kru Heli Bell 412 SP Reg. Helikopter P-3001 mendarat darurat di titik Koordinat S20 9’ 3.53” E1010 42’ 12.63” tepatnya Desa Tamiai Kec Batang Merangin Kab kerinci. (Fazil Jektv)

 

Tags :
Kategori :

Terkait