Politisi Senior Wiranto Gabung Partai PAN

Sabtu 18-02-2023,12:02 WIB
Reporter : Ksandi
Editor : Rnd

jektvnews.com - Kabar masuknya Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto ke Partai Amanat Nasional (PAN) ditanggapi oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Meski tidak secara gamblang membenarkan kabar tersebut, sinyal dari PAN cukup kuat untuk mantan Ketua Umum Partai Hanura itu.

"Nanti ya, pada saatnya ya. Nanti insyaallah (diumumkan)," kata Zulkifli Hasan di republik merdeka, belum lama ini.

Baca Juga : Kisah Sahabat Rasulullah Abu Bakar Pada Saat Peristiwa Isra Mi'raj Hingga Diberi Gelar As-Siddiq

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan pengumuman akan dilakukan saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PAN. Mereka juga akan mengenalkan beberapa tokoh lainnya yang bergabung.

"Kita akan melaksanakan rakornas pemenangan pemilu tanggal 26-28 Februari di Semarang. Nanti kita akan perkenalkan juga caleg-caleg PAN yang baru, termasuk juga kita akan perkenalkan nanti tokoh-tokoh yang bergabung ke PAN," kata Eddy.

Baca Juga : Biaya Perjalanan Ibadah Haji di Tahun 2023 Sebesar RP 49,8 Juta, Menag Yaqut Cholil Qoumas Sebut Bagi jemaah yang Telah lunas tunda tahun 2020 Tidak Ada Penambahan Biaya Perjalanan Ibadah Haji

Menurut Eddy, Wiranto memiliki pengalaman yang banyak di politik. Dirinya berharap PAN bisa belajar dari rekam jejak Wiranto di perpolitikan.

Kehadiran Wiranto menambah kekuatan PAN menjelang 2024. Ia yakin PAN akan merengkuh banyak suara pada pemilu mendatang.

"Kita dalam kondisi saat ini pun kita sudah optimis sekali ya bahwa perolehan suara PAN meningkat, apalagi kalau ada vitamin-vitamin baru," tandasnya.

Tags :
Kategori :

Terkait