Ini Doa untuk Para Jomblo yang Ingin Mendapatkan Pasangan di Malam Minggu Ini!!

Sabtu 28-01-2023,15:27 WIB
Reporter : Ksandi
Editor : Rnd

Baca Juga : 5 keistimewaan membaca surat alkahfi di hari jumat

Artinya: Dan (ingatlah kisah) Zakaria, tatkala ia menyeru Tuhannya: "Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris Yang Paling Baik.

Selain itu, ada banyak Pelajaran dan Hikmah dari Surat Al-Anbiya Ayat 89 yang termaktub dalam beberapa Tafsir, beberapa diantaranya yaitu:

Baca Juga :anggota komisi i dpr ri kecam pembakaran al-quran di kedutaan besar turki di kota stockholm swedia

Dan ingatlah kisah zakaria, seorang rasul yang terus berusaha dan berdoa agar diberi keturunan, ketika dia berdoa kepada tuhannya dengan khusyuk.

Baca Juga : studi terbaru vape dapat menyebabkan gangguan aliran darah pada jantung

'Ya tuhanku, janganlah engkau biarkan aku hidup seorang diri tanpa keturunan yang akan melanjutkan tugasku membimbing umat; dan aku yakin, sekiranya engkau tidak memberikan keturunan kepadaku, engkaulah ahli waris yang terbaik yang akan memelihara agama ini setelah aku wafat.

Baca Juga : pendaftaran snpdb madrasah telah dibuka kemenag buka kouta luar negeri

Karena zakaria terus berusaha dan tekun berdoa memohon keturunan, maka kami kabulkan doa-Nya, meskipun istrinya sudah tua dan mandul.

Dan kami pun menganugerahkan kepadanya yahya, seorang anak yang cerdas dan saleh; dan kami jadikan istrinya yang tua dan mandul itu dapat mengandung.

Baca Juga : pakaian tentara pelajar jambi di masa mempertahankan kemerdekaan indonesia

Sungguh, mereka, zakaria dan istrinya, senantiasa bersegera dalam mengerjakan berbagai kebaikan yang menyebabkan doanya dikabulkan; dan mereka senantiasa berdoa kepada kami untuk mendapatkan keturunan dengan penuh harap akan dikabulkan dan cemas karena menyadari istrinya tua dan mandul.

Baca Juga :ridwan kamil wakil ketua bidang organisasi dpd partai golkar jambi joni ismed beliau adalah figur yang salah satu di bidik rakyat indonesia

Dan mereka orang-orang yang khusyuk, dalam beribadah dan berdoa kepada kami.

Tafsir Al-Muyassar/Kementerian Agama Saudi Arabia

Dan ingatlah (wahai Rasul) kisah hamba Allah bernama Zakaria ketika dia memohon kepada Tuhannya agar berkenan memberikan rizki kepadanya berupa keturunan ketika telah berusia senja dengan berucap.

Tags :
Kategori :

Terkait