Jembatan Karindangan Minim Perawatan Bupati Pastikan Akan Direhab Menggunakan APBD

Sabtu 06-08-2022,11:35 WIB
Reporter : Surya

jektvnews.com,Pematang Buluh - Salah satu bangunan wisata yang  kini terbengkalai dan mangkrak adalah Jembatan Karindangan yang berlokasi di Desa  Pematang Buluh Kecamatan Betara. Jembatan yang di bangun  beberapa tahun yang lalu oleh pihak Desa Pematang Buluh ini, kondisi seluruh bangunan jembatannya yang terbuat dari kayu roboh dan lapuk.

 

Namun demikian  papan nama Jembatan  Karindangan  masih terpampang rapi di lokasi tersebut. Pasca adanya pemberitaan terkait kondisi jembatan itu, Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat, langsung turun ke lokasi Jembatan Karindangan guna melakukan peninjauan.

 

Hasil dari tinjuan itu, terlihat beberapa spot jembatan rusak dan lapuk dimakan usia, Bupati memastikan akan segera memperbaiki dan merenovasi jembatan tersebut, dan minimal ditargetkan ada sisi yang akan di cor beton untuk sisi lantai, sehingga menjadi tidak mudah lapuk, sedangkan untuk anggaran nya tetap dikaji kembali, apakah melalui APBD perubahan atau APBD 2023.

 

“Melihat situasi langsung yang ada di Tanjung Jabung Barat, pertama tadi meninjau lokasi yang ada di Pematang Buluh Kecamatan Betara, yang menjadi icon pariwisata di Tanjung Jabung Barat. Kita tadi melihat perbaikan infrastruktur-infrastruktur dan akan dicoba melakukan servis kembali, karena itu menjadi andalan wisata di Tanjung Jabung Barat”. Ujar Bupati Tanjung Jabung Barat

 

Selain itu, Bupati Anwar Sadat berharap, pihak desa juga dapat dianggarkan dalam hal perawat Jembatan Karindangan tersebut, sehingga ketika Jembatan Karindangan rusak dan lapuk maka pihak desa langsung  tanggap terkait hal tersebut.

Tags :
Kategori :

Terkait