Jelang Pemilu 2024 KPU Kota Jambi Buka Pelayanan Help Desk Untuk Bakal Calon Parpol

Sabtu 06-08-2022,11:28 WIB
Reporter : Ksandi

jektvnews.com,Kota Jambi - Komisi pemilihan umum Kota Jambi telah membuka pelayanan Help Desk bagi para bakal calon partai politik calon peserta pemilu tahun 2024. Pembukaan bakal calon partai politik calon peserta pemilu 2024 ini sudah dibuka sejak (1/8) 2022.

 

Terkait hal ini, Ketua KPU Kota Jambi Yatno menyampaikan bahwa, KPU Kota Jambi telah membuka layanan Help Desk, yang melayani konsultasi serta pendampingan pendaftaran partai politik calon peserta pemilu 2024.

 

KPU Kota Jambi juga menempatkan petugas jaga di kantor mereka. Petugas tersebut disiapkan untuk membantu dan menerima layanan konsultasi pengurus partai politik.

 

Selain itu, Help Desk di kantor KPU Kota Jambi ini, juga melayani konsultasi soal memasukkan data penggunaan sistem informasi partai politik atau sipol. Diketahui, pendaftaran partai politik hanya dibuka di KPU RI, sementara KPU di daerah hanya menunggu berapa banyak partai yang mendaftar dan memenuhi syarat.

 

 “Kemarin sudah melakukan rapat koordinasi sebelum pendaftaran kita mengundang seluruh partai, sejauh ini belum ada kendala yang berarti, namun demikian kami juga menghimbau kepada partaii politik  dan calon peserta pemilu  tingkat kota jambi, apabila ada kendala silahkan datang ke KPU. Karena  kita ada Help Desk, silahkan dikonsultasikan, dengan kendala apa yang terjadi ketika proses pendaftaran ini , pengimputan ataupun syarat dan sebaginya”.

 

Tags :
Kategori :

Terkait