Bermodal Internet 3 skill Hits yang bisa kamu pelajari

Sabtu 05-02-2022,08:01 WIB

Jakarta Ketika bicara tentang skill atau keterampilan, sebenarnya setiap orang punya keunggulan tersebut sejak lahir (keterampilan fungsional), hanya saja perlu dikembangkan dan dipelajari terus-menerus. 

Apalagi di zaman seperti sekarang ini, setiap orang tentunya dituntut untuk lebih kreatif untuk mengembangkan keterampilannya. Untungnya zaman semakin maju dan berkat berkembangnya teknologi, seperti internet, makin banyak orang yang mulai memanfaatkan kecanggihannya. 

Dari kecanggihan itulah, seseorang dapat mengembangkan keterampilan yang lain. Bahkan nggak jarang, keterampilan yang terus dilatih itu, dapat menjadi 'modal' untuk menambah pundi-pundi.

Biar lebih jelas, yuk bahas kira-kira skill apa saja sih yang bisa dipelajari dan dilatih bermodal internet? Berikut penjelasannya: 

1. Belajar Bahasa Asing

Kamus menjadi salah satu benda yang nggak asing dan pasti dimiliki bagi mereka yang sedang belajar bahasa asing. Mau mencari setiap kata yang nggak dimengerti pasti langsung ambil kamus dan cari indeks kata dalam pencarian. 

But now, thanks to technology, kita bisa lebih mudah mencari kata yang nggak dipahami. Tinggal ketik kata di kamus elektronik, arti kata yang dicari langsung terlihat. Hal ini tentunya bermanfaat banget buat kalian yang sedang belajar bahasa asing. 

Selain itu, kamu sebagai pengguna aplikasi kamus elektronik, bukan hanya membantu menerjemahkan per kata, kamu juga dengan leluasa bisa membaca tulisan di blog, eBook, atau majalah asing karena langsung terkoneksi ke internet. 

2. Tutorial Masak dan Cari Resep Baru

Selama pandemi, masyarakat jadi lebih memanfaatkan teknologi internet, salah satunya untuk memasak. Seseorang yang sebelumnya kurang pandai memasak, kini jadi lebih mahir. 

Berkat internet cepat dan aman, kini makin banyak orang lebih mudah melihat tutorial memasak dan mencari resep baru dari aplikasi atau Youtube. Makin mahir memasak dan hasil masakan enak, bukan cuma skill yang bertambah, tapi kamu juga bisa membuka peluang usaha baru. 

 

3. Belajar Seni

Bagi para pencinta seni, mau belajar atau meningkatkan skill di bidang ini jadi lebih mudah. Tanpa perlu bertatap langsung, kamu bisa belajar berbagai seni yang kamu minati. 

Seni kriya seperti merajut, membuat lilin aromaterapi, membuat sabun, dan masih banyak lagi. Ya, bidang seni ini dapat kamu pelajari tanpa perlu bertatap muka. 

Itu karena makin banyak para pengrajin yang membuka kelas online bagi siapapun yang tertarik dengan bidang seni kriya ini. Biasanya kamu hanya perlu mendaftar dan menyiapkan perlengkapan yang dibutuhkan untuk digunakan dalam kelas online

Agar latihanmu makin lancar, kamu butuh kecepatan internet yang stabil biar nggak 'macet' alias buffering ketika lagi mengikuti kelas online.

 

Tags :
Kategori :

Terkait