Akses Jalan Ke Mendahara Putus Akibat Banjir Rob, Warga Inisiatif Sediakan Jasa Rakit Penyeberangan

Jumat 07-01-2022,23:57 WIB
Reporter : Wahyu
Editor : Rnd

jektvnews.com - Mendahara, Tidak hanya merendam lahan perkebunan dan pemukiman warga, banjir ROB di kelurahan mendahara ilir, kecamatan mendahara, kabupaten Tanjung Jabung Timur juga menyebabkan akses jalan masuk ke kecamatan mendahara putus.

Hal ini diakibatkan jalan tersebut digenangi banjir rob dengan ketinggian kurang lebih 1,5 meter pada kamis sore (6/1/22).

Dari pantauan di lapangan tampak sejumlah pengendara roda dua memaksa menerobos banjir, alhasil kendaraannya mogok di tengah derasnya banjir dan terpaksa harus mendorong kendaraannya ke Jalan yang lebih tinggi.

 

Ruas jalan utama yang terendam kurang lebih sepanjang 500 meter akibat ada tanggul jebol sehingga air masuk tak terkendali.

Sementara untuk membantu warga menyebrangi jalan tersebut beberapa warga setempat berinisiatif membantu Dengan menyediakan jasa rakit penyeberangan.

Untuk satu kali penyebrangan rakit maksimal hanya bisa membawa tiga kendaraan roda dua, serta tidak ada patokan harga untuk sekali menyebrang.

“Satu rakit cukup untuk tiga motor, tidak ada patokan harga untuk sekali menyebrang,” ungkap warga.

Banjir ini telah berlangsung sejak sepekan terakhir dan diprediksi hingga minggu depan berdasarkan pengalaman di tahun sebelumnya.(Wyu)

Tags :
Kategori :

Terkait