Jadi Produsen Beras Terbesar, Cv.Srimurti Belum Rampungkan Regisrasi

Kamis 16-01-2020,12:16 WIB

Kota Jambi - Ada empat produsen beras terbesar di provinsi Jambi yakni CV Kharisma,CV Dua angsa, CV sejahtera,dan CV Srimurti. Namun dari ke empat produsen yang ada,hanya ada satu produsen yang hingga kini belum merampungkan registrasinya kepada dinas ketahanan pangan Provinsi Jambi.

Diketahui pengujian harus dilakukan terlebih dahulu agar produsen mendapatkan izin registrasi di mana pada setiap karung beras harus tercantum nomor registrasi berdasarkan Permentan Nomor 35 tahun 2019.

Kepala Dinas ketahanan pangan Provinsi Jambi Amir Hasbi saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Selasa pagi mengatakan, CV Srimurti tersebut wajib mendaftarkan,atau melakukan registrasi guna menjamin beras aman dikonsumsi. Izin registrasi bukan hanya bicara uji kualitas beras melainkan harus lolos uji kebersihan gudang,hingga proses pengemasan beras.

“Mangkanya kita melakukan pertemuan satgas pangan,untuk membahas bahwa beras yang beredar di Provinsi Jambi ini insyallah aman, tidak ada terindikasi mengandung beras plastik.Dasarnya kami sudah melakukan uji laboratorium akhir bulan desember.” Ujar Amir Hasbi Kepala Dinas ketahanan Pangan Provinsi Jambi.

Tags :
Kategori :

Terkait