Merasa Ikut Terhina Sebagai Warga Jambi, Youtuber Bob Bee Builder Laporkan Pengguna Tiktok ke Mapolda Jambi

Sabtu 11-09-2021,06:55 WIB

JAMBI - Bob Bee Builder, pegiat media sosial sekaligus youtuber di Jambi, melaporkan pengguna akun TikTok bernama @imnotfatjustfluffy ke Polda Jambi. Laporan itu dibuat, lantaran pengguna TikTok tersebut diduga menghina warga Jambi dengan sebutan binatang dalam rekaman video.

 

Pria dengan nama asli Charles Robin Lie itu mengatakan laporan ini dibuat tidak hanya sebagai dirinya pribadi. Tetapi juga mewakili warga Jambi yang sudah dihina.

 

"Saya sebagai warga Jambi melaporkan. Dan saya yakin warga Jambi banyak merasa dihina, karena kata-kata yang diucapkan tidak pantas," ujarnya, Jumat (10/9).

 

Dari laporan yang sudah dibuat, dia berharap Polda Jambi dapat segera menangkap pelaku. Sehingga pelaku memberikan keterangan dan meminta maaf.

 

"Karena ini bukan sesuatu yang bisa dianggap lelucon," tegasnya.

 

Sementara itu, Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jambi, AKBP Wahyu Bram menyampaikan pihaknya bakal segera menangkap pelaku untuk dimintai keterangan dan motifnya.

 

"Kami akan tanyakan kira-kira maksud dari video itu apa. Karena banyak masuk di berbagai akun, yang mengartikan banyak warga yang sensitif. Jadi, wajar ada yang melaporkan," tuturnya.

 

Pelaku yang diduga menghina itu, kata Bram, dapat dijerat dengan UU Nomor 40 Tahun 2008 Tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis. Ancaman hukuman penjara paling lama 5 tahun.

Tags :
Kategori :

Terkait