Butuh 84 Menit untuk Cetak Gol, Pelatih Portugal, Fernando Santos Akui Sulit Kalahkan Hongaria

Rabu 16-06-2021,09:49 WIB

BUDAPEST—Pelatih Portugal, Fernando Santos sangat puas dengan kemenangan 3-0 anak asuhnya atas Hongaria di laga perdana Grup F Piala Eropa 2020. Meski demikian, ini mengakui ini laga berat setelah mereka harus menunggu 84 menit untuk mencetak gol.

“Kami tahu jika kami mendapat gol, itu akan lebih mudah. Saya mengharapkan Hongaria yang berbeda. Mereka menghabiskan sebagian besar pertandingan dengan sangat dalam, tetapi kami juga mendorong, mendorong dan mendorong, mencetak gol,” kata Santos di UEFA.com.

“Kami memiliki empat peluang yang sangat bagus untuk mencetak gol dan jika kami mencetak gol, Hongaria akan berantakan. Kami tidak memanfaatkan peluang kami pada awalnya dan itu jelas membuat kemenangan sedikit lebih rumit,” lanjutnya.

Renato Sanches, gelandang Portugal sependapat dengan pelatihnya. “Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit. Melawan tim fisik yang bermain dengan formasi yang dalam. Kami berhasil menang dan mencapai hasil yang baik. Pertandingan berikutnya akan sulit, tetapi di kompetisi Piala Eropa setiap tim memiliki kualitas,” jelasnya.

Penyerang Portugal, Rafa Silva menambahkan, “Saya pikir kami melewatkan terlalu banyak peluang. Itu terjadi pada tiga kesempatan, yang bagus untuk awal turnamen. Kami tahu bahwa Hongaria akan mencoba bertahan sebaik mungkin dan mencoba melakukan serangan balik . Kami mengatur transisi mereka dengan baik dan juga berhasil mencetak gol. Semua kemenangan menentukan. Kami akan menjalani pertandingan demi pertandingan dan mencoba memenangkannya,” kata Rafa Silva. (amr)

Sumber: www.fajar.co.id

Tags :
Kategori :

Terkait