Positif Covid-19, Satu Nakes RSUD Mattaher Meninggal Dunia

Selasa 18-05-2021,10:50 WIB

JAMBI - Seorang tenaga kesehatan (Nakes) di RSUD Raden Mattaher Jambi meninggal dunia dengan status positif covid-19, pada Senin (17/5).

Hal ini debenarkan oleh Wakil Direktur Pelayanan RSUD Raden Mattaher Jambi dr Dewi Lestari. Ia menyampaikan nakes tersebut dinyatakan terkonfirmasi covid-19 sejak seminggu belakangan."Iya sudah seminggu terkonfirmasi positif," ujar Dewi.
Dewi menambahkan, perawat senior tersebut meninggal hari ini dan dikebumikan dengan protokol kesehatan. "Sedang pelepasan sekarang di forensik lagi disholatkan,"ujarnya.

Ia menyebut tidak mengetahui secara pasti terkait penyakit penyerta yang diidap almarhumah.. "Infonya belum pasti dari dokter yang jelas positif," sebutnya
Akibat dari kabar duka ini, manajemen RSUD mulai Senin 17 Mei menutup sementara ruang poli bedah. “Kita tidak membuka pelayanan sementara hingga waktu yang tidak ditentukan,” sebutnya.

Hal ini karena akan dilakukanya sterilisasi dan proses tracing (penelusuran) pegawai setelah adanya Nakes yang terpapar covid-19.

Sementara itu, untuk perkembangan Covid-19 di Provinsi Jambi pada 17 mei, terdapat sebanyak 21 kasus yang berasal dari Kota Jambi 18 orang dan Muaro Jambi 3 orang. Lalu pasien sembuh bertambah 48 orang, serta terdapat 1 pasien meninggal dunia.

“Total ada 8.692 kasus tercatat di Jambi, dengan rincian 1.429 pasien masih menjalani perawatan, 7.119 pasien sembuh, dan 144 pasien meninggal dunia,” pungkas Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi. (aba)

Tags :
Kategori :

Terkait