Kasus Positif Covid-19 di Kota Jambi Meningkat

Senin 07-12-2020,11:49 WIB

JAMBI - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Jambi terus bertambah. Tiga hari terkahir puluhan warga Kota Jambi tercatat dalam tambahan kasus yang terkonfirmasi Covid-19.

Dengan kondisi tersebut Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kota Jambi mengharapkan warga supaya lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Karena upaya tersebut yang bisa memutus rantai penyeberan Covid-19.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Jambi Abu Bakar mengimbau kepada masyarakat untuk terus disiplin dan peduli, karena disiplin dan peduli pangkal selamat dari Covid-19.

"Kedisiplinan dan kepedulian bersama adalah kunci sukses bagi kita semua untuk memutus mata rantai penularan Covid-19," kata Abu Bakar yang juga merupakan juru bicara Pemerintah Kota Jambi, Minggu (6/12).

Abu menyebutkan, masyarakat tidak boleh lupa dan abai. Harus selalu  patuhi 3M+ protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19, yakni selalu memakai masker, menjaga jarak dan kontak fisik antar orang (physical distancing) dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.?

Masih kata Abu, apabila ada anggota keluarga yang baru datang dari luar daerah, agar tetap melaksanakan protokol isolasi mandiri dan atau melapor ke RT dan Puskesmas terdekat untuk pemantauan selama 14 hari.

"Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan," imbuhnya.

Saat ini, kata Abu, Satgas Covid-19 Kota Jambi terus berjuang dalam upaya memutus rantai Covid-19. Petugas masih terus memantau dan melakukan razia protokol kesehatan baik di tempat keramaian hingga jalan raya.

"Kesadaran masyarakatlah hal terpenting dalam upaya memutus matarantai Covid-19 ini," pungkasnya.(hfz)

Tags :
Kategori :

Terkait