Ciuman Mesra Ternyata Bisa Berdampak Buruk, Ini 12 Penjelasannya

Minggu 27-09-2020,17:09 WIB

JEKTV.CO.ID - Ciuman bagi pasangan tentu menjadi hal lumrah. Namun ada juga ciuman yang bisa berdampak buruk.

Ciuman yang dibicarakan bukan sekadar ciuman cepat, tetapi ciuman penuh dengan sentuhan lidah dan pertukaran ludah.

Pasalnya, jika dipikirkan secara seksama, 12 hal ini membuat ciuman menjadi hal buruk dan tak perlu dilakukan, seperti yang dilansir dari Metro.co.uk.

Ciuman itu kotor
Ciuman penuh pasti bersifat basah, ada ludah dimana-mana, dengan lidah yang menginvasi mulut seperti ikan yang sedang berenang di air laut. Bagi beberapa orang, hal ini menjijikkan.

Ciuman bersifat tidak higienis
Manusia mengonsumsi makanan dengan mulut, terkadang ada sariawan di dalam atau sisa-sisa makanan yang terselip di antara gigi. Bayangkan jumlah bakteri yang ada di dalam mulut sebelum Anda sempat menggosok gigi.

Secara ilmiah, ada hingga 278 tipe bakteria yang ada saat berciuman, bahkan bisa mencapai 20 juta secara keseluruhan.

Ada baiknya Anda memikirkan hal ini sebelum berciuman dengan orang tak dikenal dalam sebuah acara musik.

Jamur di lidah
Coba gores kuku pada lidah Anda. Jika Anda tidak menyikat lidah Anda secara teratur, Anda akan menemukan banyak tekstur berbusa yang terkumpul di lidah Anda.

Ludah
Jika seseorang meludahi Anda di jalan, Anda mungkin akan marah atau menelepon polisi dan memang seharusnya begitu.

Manusia merasa bahwa meludah sembarangan adalah hal yang menjijikkan, namun tak keberatan saat ada ludah orang lain di dalam mulut Anda saat berciuman. Mengapa demikian?

Penyakit
Siapa yang mau tertular penyakit seperti oral herpes atau sariawan dari berciuman? Tentu Anda tak ingin hal ini terjadi pada Anda.

Pamer kemesraan
Pemandangan orang yang berciuman bukan hal yang menyenangkan untuk dilihat. Ada alasan mengapa adegan ciuman panas membuat Anda ingin tenggelam di dalam sofa saat menontonnya dengan orang lain.

Tak ada yang ingin melihat orang berciuman secara langsung di depannya.

Kewajiban yang tak selalu menyenangkan
Mungkin ada pengalaman berciuman yang buruk yang membuat beberapa orang jadi alergi terhadap ciuman. Namun ada cara lain untuk menunjukkan perasaan sayang dan cinta selain berciuman, bukan?

Sebut saja berpelukan yang bisa dikatakan terasa lebih hangat dan romantis dibandingkan ciuman yang bernafsu. Sayangnya, tuntutan untuk berciuman dalam sebuah hubungan begitu tinggi.

Tags :
Kategori :

Terkait