Ditreskrimsus Polda Jambi Gerebek Lokasi Pengoplosan BBM

Kamis 27-08-2020,07:44 WIB
Reporter : scn

AMBI -Ditreskrimsus Polda Jambi menggerebek lokasi pengoplosan bahan bakar minyak (BBM) di kawasan Jalan Lingkar Timur, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi. Rabu (26/8)

Pada saat dilakukan penggerebekan petugas kepolisian menemukan ada satu unit truk tangki BBM untuk industri milik PT Carpotama Tanggang Jaya yang sedang menurunkan sebagian muatannya yang baru diambil di depot Pertamina, Kasang, Kecamatan Jambi Timur.

Di lokasi penggerebekan yang disamarkan menjadi sebuah bengkel, petugas kepolisian juga mengamankan tiga orang pria, yakni sopir truk tangki BBM serta dua orang pria.

"Modusnya, BBM yang diambil dari depot Pertamina langsung dibawa ke sini. Kemudian sebagian diturunkan, lalu diganti dengan minyak campuran yang sebelumnya telah diolah sendiri," ujar Direktur Reskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Edi Faryadi, saat dikonfirmasi di lokasi penggerebekan.

Dia menambahkan, pihaknya masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus ini. "Jika melihat kondisi TKP, kita menduga kegiatan ini sudah berlangsung lama," kata Edi, yang didampingi Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi.

Dikatakannya lagi, kasus ini masih akan dikembangkan untuk mengetahui akan disalurkan kemana BBM yang disalahgunakan tersebut.

"Kita masih akan melakukan penyelidikan. Untuk lokasi penggerebekan sudah kita pasangi police line," tegasnya.(scn)

Tags :
Kategori :

Terkait