Sejumlah Pohon Tumbang Akibat Hujan dan Angin Kencang

Kamis 27-08-2020,07:39 WIB
Reporter : hfz

JAMBI - Cuaca ekstrim terjadi di Kota Jambi Rabu sore 26 Agustus sekira pukul 16.00 Wib. Sejumlah pohon tumbang dan patah.

Pohon yang tumbang dan patah tersebut sempat menimpa sejumlah pengendara yang melintas.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi Dr Ardi saat dikonfirmasi mengatakan, berdasarkan laporan yang masuk pada pihaknya ada sebanyak 7 pohon yang tumbang dan patah.

Kata Ardi, pohon yang tumbang dan patah itu karena tidak mampu menopang kencangnya angin yang terjadi kamarin sore 26 Agustus.

"Tumbang dan patah bukan karena tidak sehat, tapi memang anginnya yang kencang. Besi umbul-umbul kita saja juga bengkok, Di Kota Baru memang ada menimpa mobil yang melintas. Tak lama tertimpa mobil tersebut sudah langsung pergi," tambahnya.

Kata Ardi, setelah mendapatkan informasi pohon tumbang dan patah itu pihaknya langsung menurunkan tim untuk membersihkan puing pohon yang sebagain menutupi jalan raya.

Sementara Lurah Sungai Putri Efrin, kepada Jambi Ekspres mengatakan, di kawasannya ada 1 pohon yang tumbang, tepat di depan PLN Jambi. Pohon yang tumbang tersebut menimpah 1 pengendara motor yang melintas.

"Tadi setelah dibantu warga, pengendara tersebut langsung pergi. Tidak dilarikan ke rumah sakit," katanya. (hfz)

Tags :
Kategori :

Terkait