Bersepeda Sebagai Alternatif Olahraga ​

Rabu 19-08-2020,12:04 WIB
Reporter : itr
Editor : Ra

jektv.co.id - Di masa pandemi yang memasuki fase New Normal banyak masyarakat Indonesia memanfaatkan waktu yang ada untuk beraktivitas di pagi hari lebih sering agar menyehatkan badan. Kebugaran tubuh di masa pandemi merupakan hal penting untuk menjaga imunitas dan daya tahan tubuh itu sendiri. Diketahui menurut berbagai riset yang ada, angka kematian terhadap kasus korona disebabkan kepada orang-orang dengan imunitas yang rendah. Berolahraga secara teratur adalah hal yang tepat untuk dilakukan selain menjaga asupan gizi tubuh dan kesehatan mental.

​Banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan pada masa pandemi seperti ini, seperti jogging, olahraga peregangan, dan yang paling nge-trend saat ini adalah bersepeda. Suntuknya berkendara dan polusi jalan yang semakin mengkhawatirkan membuat seseorang mulai merasakan keresahan dalam dirinya. Sebagai pengganti olahraga berat, bersepeda setiap hari adalah hal yang positif untuk membentuk kebugaran tubuh setiap hari. Beberapa profesi kantoran yang sulit menemukan waktu untuk berolahraga dapat memanfaatkan bersepeda menuju ke kantor setiap hari sebagai olahraga teratur untuk menjaga kesehatan tubuh.

​Pada masa pandemi seperti ini kegiatan bersepeda menjadi digemari oleh banyak kalangan. Di jalan-jalan pada pagi hari kita akan selalu menemukan banyak pesepeda menggoes sepedanya sepanjang pinggiran jalan. Ada yang benar-benar berolahraga dengan bersepeda jarak jauh, dengan konstum yang lengkap bak pebalap sepeda profesional, ada yang menggunakan baju kantoran karena sengaja berangkat ke kantor, bahkan ada anak-anak dan orang tuanya yang berekreasi di pagi hari untuk menjaga mood dan melepas penat mereka karena kasus korona yang tidak berangsur-angsur surut.

​Bersepeda bukan hanya menyehatkan secara fisik tetapi juga menyehatkan mental, karena bersepeda adalah olahraga terbuka yang memungkinkan orang untuk menyusuri wilayah yang jauh dan berpetualangan mengelilingi alam. Alam di Indonesia yang masih asri menjadi salahs satu pilihan para pesepeda untuk berpetualang melintasinya. Bahkan salah satu sirkuit balap sepeda internasional terkenal ada di Indonesia, yaitu di wilayah sumatera.

Tags :
Kategori :

Terkait