Bupati Batanghari Fadhil Arief Raih Penghargaan Universal Health Coverage

Kamis 08-08-2024,17:59 WIB
Reporter : Tim Jektvnews
Editor : KSandi

JEKTVNEWS.COM - Lewat visi misi Batanghari Tangguh, Bupati Batanghari Fadhil Arief dan Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar berhasil mendongkrak Universal Health Coverage (UHC) Kepesertaan BPJS Kesehatan Kabupaten Batanghari dari 82,27 persen menjadi 99,92 persen.

Keberhasilan ini membuat BPJS melaksanakan Launching UHC Kepesertaan JKN KIS Kabupaten Batanghari.

Lewat keberhasilan yang dilakukan Bupati Batanghari Fadhil Arief, pemerintah Kabupaten Batanghari mendongkrak UHC Kepesertaan BPJS, Pemerintah Pusat memberikan Piagam Penghargaan Kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Kabupaten Batanghari yang diterima langsung Bupati Batanghari Fadhil Arief bertempat di Krakatau Grand Balroom TMII Jakarta pada hari ini Kamis (8/8/2024). 

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia

Acara tersebut yang mengusung tema “Satu Dekade Program JKN-KIS untuk Negeri sebagai Wujud nyata Komitmen Pemerintah Daerah dalam memberikan perlindungan kesehatan bagi masyarakat Indonesia."

Pada kesempatan ini, Bupati Batanghari Fadhil Arief mengucapkan terima kasih dengan apa yang telah didapatkan hari ini dimana capaian angka 99,92 persen kepesertaan BPJS Kesehatan di Kabupaten Batanghari merupakan kerjasama dan dukungan semua pihak, di mana pada Tahun 2021 nan lalu masih berada di angka 82,27 persen, namun kerja kita belum usai.

Dirinya juga mengatakan salah satu yang ia dorong melalui program-program kesehatan yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Batanghari.

Ia juga menargetkan peningkatan kepesertaan BPJS Kesehatan di Kabupaten Batanghari khususnya bagi masyarakat kurang mampu. Sehingga seluruh masyarakat dapat tercover dan memiliki jaminan pelayanan kesehatan.

“Saya juga minta kepada seluruh pihak untuk benar – benar mendata kembali masyarakat-masyarakat kita yang belum memiliki BPJS Kesehatan, sehingga tidak ada lagi masyarakat kita yang mengalami kesulitan dalam masalah kesehatan,” ujarnya.

Kategori :