400 Orang di Rapid Tes Massal saat CFD Kantor Gubernur Jambi, Target 5.000 tes Se- Provinsi Jambi

Senin 20-07-2020,06:57 WIB
Reporter : aba
Editor : Ra

JAMBI - Gugus tugas Covid19 Provinsi Jambi melakukan rapid tes massal terhadap 400 pedagang dan pengunjung Car Free Day di kawasan kantor Gubernur Jambi (19/7) pagi. Pengujian ini dilakukan hingga pukul 11.00 WIB hari ini.

Juru bicara gugus tugas Covid19 Provinsi Jambi Johansyah mengatakan,
ini merupakan upaya dan komitmen gugus tugas dalam penelusuran dan antipasi terhadap timbulnya klaster-klaster baru. "Hasil rapid tes rencananya akan kita umumkan sore ini, bila ada yang reaktif langsung kita ambil uji swab dikirim ke PCR BPOM Jambi," ujar Johansyah.

Pada rapid tes di CFD ini pengujian dilakukan secara skreening acak terhadap pedagang dan masyarakat yang berkunjung. "Kita lakukan secara skreening saja, pada acara ini yang dihadiri langsung Asisten 1 Sekda, dan Plt Kadis Kesehatan," sampainya.

Johansyah menambahkan, rapid tes ini merupakan target rapid tes massal sebanyak 5.000 orang di kabupaten/kota, setiap daerahnya ditarget sebanyak 350 rapid tes. "Rapid tes massal akan dilakukan oleh tim gugus Covid19 dimulai dari Kabupaten Bungo dan Tebo pada 20 hingga 21 Juli,"katanya. (aba)

Tags :
Kategori :

Terkait