Hati-Hati Menggunakan Handphone Saat Berkendara

Rabu 17-07-2024,13:00 WIB
Reporter : Tim Jektvnews
Editor : Tim Jektvnews

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Polres Muaro Jambi menggelar apel pasukan Operasi Patuh Siginjai 2024 di Lapangan Hijau Mapolres Muaro Jambi. Selain melibatkan anggota kepolisian, Polres Muaro Jambi juga menggandeng petugas gabungan dari unsur TNI dan pemerintah daerah.

Apel gelar pasukan Operasi Patuh Siginjai 2024 dipimpin langsung oleh Kapolres Muaro Jambi, AKBP Wahyu Istanto Bram Widarso, operasi patuh kali ini mengusung tema tertib berlalu lintas demi terwujud nya Indonesia Emas.

Apel ini turut dihadiri oleh unsur Forkompinda di Kabupaten Muaro Jambi, Polres Muaro Jambi mengerahkan ratusan personel dalam Operasi Patuh Siginjai 2024.

BACA JUGA:LDII Tanjab Barat Resmi Dilantik dan Dikukuhkan Oleh Ketua DPW LDII Provinsi Jambi

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Wahyu Istanto Bram Widarso mengatakan, adapun sasaran penindakan pelanggaran lalu lintas yang menjadi atensi pihaknya diantaranya yakni, melanggar rambu lalu lintas dan marka jalan, menggunakan handphone saat berkendara, tidak menggunakan helm SNI, berkendara melebihi batas kecepatan, pengemudi dibawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, kemudian angkutan barang yang melebihi tonase kelas jalan dan syarat layak jalan, serta kendaraan yang tidak menggunakan plat nomor atau menggunakan plat nomor palsu.

“Ini adalah kegiatan pasukan operasi patuh dimana ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan baik dari perengkapan, maupun personil yang akan terlibat dalam pasukan, dan juga melibatkan banyak instansi stek yang terkait. Sehingga dilaksanakan pasukan ini untuk yang menjadi target nanti dalam selama pelaksanaan operasi keselamatan itu adalah pengendara yang tidak memakai helm kemudi pengendara yang tidak menggunakan helm SNI, kemudian yang apa yang perlengkapan perkendaranya tidak lengkap,” ujar AKBP Wahyu Istanto Bram Widarso, Kapolres Muaro Jambi.

BACA JUGA:Resmikan Posko Parit Lapis, Hairan Himbau Tidak Terpengaruh Berita Hoax dan Isu Provokatif

“Lampunya tidak nyala yang tidak baik kemudian angkutan barang juga  dan berbagai perbuatan-perbuatan lain yang dinilai akan berisiko kepada pengguna jalan maupun ketertiban lintas namun dalam hal ini demokrasi ini bukan mengdepankan penegakan hukum melainkan edukasi seperti himbauan dan pemberitahuan  paling mungkin peringatan ear humanisuran-teburan Humanis. Kapolres berharap dengan adanya Operasi Patuh Siginjai 2024 kesadaran masyarakat dalam berkendara dapat lebih baik demi terwujudnya keselamatan berlalu lintas di jalan raya siginjai,” jelasnya.

Kapolres berharap, dengan adanya operasi patuh siginjai 2024, kesadaran masyarakat dalam berkendara dapat lebih baik, demi terwujudnya keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

Kategori :