8.983 M2 Lahan Eks Pertamina segera dibangun Kantor Balai POM Jambi

Minggu 07-07-2024,09:30 WIB
Reporter : Tim Jektvnews
Editor : Tim Jektvnews

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Lahan seluas 8.983 meter persegi yang berada di jalan Kolonel M Kukuh Kenali Asam Kota Jambi, yang sebelumnya merupakan aset Pertamina, kini telah resmi ditetapkan penggunaannya untuk kantor Balai POM di Jambi.

Peresmian Penetapan Status Penggunaan Lahan Aset Eks Pertamina seluas hampir 9 ribu meter persegi yang diberikan kepada Badan POM Untuk Kantor Balai POM di Jambi sukses dilaksanakan, Jumat pagi (05/07/2024).

Kegiatan Peresmian bersama tersebut dihadiri dan dilakukan langsung oleh Kepala Balai POM di Jambi Veramika Ginting, didampingi Asisten Manager Jambi Production Operation Field Jambi PT Pertamina EP, Eko Yugi Priyatno, Kepala Biro Umum Badan POM, Antonius Tarigan, Perwakilan Kepala KPKNL Jambi.

BACA JUGA:PJ Bupati Raden Najmi Akan Tindak Tegas Bagi ASN Terlibat Judi Online

Proses penetapan ini merupakan hasil dari kerjasama yang baik antar berbagai pihak mulai dari Badan POM, PT Pertamina EP, BPN JAMBI, DJKN, KPKNL Jambi, dan seluruh pihak terkait lainnya.

Dengan adanya penetapan status penggunaan lahan ini, diharapkan Balai POM di Jambi dapat lebih optimal menjalankan tugas dan fungsinya dan dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam pengawasan obat dan makanan di Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Danrem 042/Gapu Dikukuhkan Sebagai Pembina LAM Jambi

Selain itu, diharapkan pembangunan Gedung Balai POM di Jambi beserta Laboratorium yang sangat penting bagi semua untuk meningkatkan pengawasan obat dan makanan di Provinsi jambi ini dapat terlaksana dengan segera.

“Untuk berkontribusi lebih besar kepada masyarakat dalam pengawasan obat dan makanan di Provinsi Jambi. Kami juga berharap dengan ini, Balai POM bisa bermanfaat bagi masyarakat serta lebih optimal dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” ujar Eko Yugi Priyatno, Asisten Manager Jambi Production Operation Field Jambi, Jumat (5/7).

BACA JUGA:Dinas Sosial Kota Jambi Menggelar Audiensi Komisi Nasional Disabilitas RI

Peresmian ini menjadi momen yang sangat bersejarah dan penting bagi semua, khususnya Balai POM di Jambi, sebagai Lembaga yang memiliki tanggung jawab dalam pengawas Obat dan Makanan. Keberadaan Kantor yang representatif dan strategis sangatlah penting untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Kategori :