Rapat Terbuka Senat STIE Jambi

Selasa 25-06-2024,18:48 WIB
Reporter : Tim Jektvnews
Editor : Tim Jektvnews

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Wisuda Sarjana Strata 1 angkatan ke-21 Program Studi Manajemen, serta pelantikan Yudisium Sarjana Manajemen tahun akademik 2023-2024 sukses dilaksanakan. Kegiatan ini pun mendapat apresiasi langsung dari Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, dirinya berharap STIE Jambi dapat terus eksis sebagai lembaga pendidikan tinggi yang turut berperan dalam peningkatan kualitas SDM Provinsi Jambi yang unggul dan berdaya saing.

BACA JUGA:Manfaat Tanaman Kratom, Bisa Mengatasi Kecemasan dan Depresi

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Jambi menggelar Rapat Terbuka Senat dalam rangka Wisuda Sarjana Strata 1 Angkatan ke 21 Program Studi Manajemen, serta pelantikan Yudisium Sarjana Manajemen tahun akademik 2023-2024, sebanyak 30 orang mahasiswa dan mahasiswi, bertempat di sebuah hotel Kota Jambi, Sabtu pagi (22/06/2024). 

Prosesi yudisium dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani. Ia berharap STIE Jambi tetap melanjutkan eksistensinya dimanapun berada. Terlebih alumni-alumni STIE Jambi sudah banyak yang berkiprah didalam dan luar Jambi.

BACA JUGA:Tanaman Kratom Termasuk Jenis Narkoba? Begini Penjelasannya

Ketua STIE Jambi Rachmad dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada mahasiswa dan mahasiswi yang telah diwisuda dari Program Studi Manajemen dan hingga saat ini STIE Jambi telah mewisuda sebanyak 3.450 mahasiswa.

Selama ini, STIE Jambi berusaha menciptakan wisudawan yang berkompetensi dan memiliki adab yang baik bagi Provinsi Jambi maupun Indonesia. Dalam meningkatkan kompetensi alumni tersebut, pihaknya telah melakukan program MBKM yaitu program magang bersertifikasi yang bekerjasama dengan Bank BTN dan Bank BSI Cabang Jambi, serta program KUKERTA Tematik tentang pengentasan kemiskinan perkotaan yang bekerjasama dengan Dinas Sosial Kota Jambi.

BACA JUGA:PTPN IV Regional 4 Bantu Bangun Masjid dan Gereja

Sementara, Ketua Yayasan Itikad Baik Berlima (Ikabama) Sri Budiarti mengungkapkan, bahwa selama ini STIE Jambi telah berupaya membantu para mahasiswa yang kurang mampu untuk tetap berkuliah dengan memberikan beasiswa kepada mahasiswa bersangkutan, tentunya dengan persyaratan dan kriteria tertentu.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah 10 Afdalisma dalam sambutannya via daring mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah meraih gelar akademik, menjadi tanggung jawab intelektual setelah dinyatakan lulus dan diwisuda. Bukan hanya kepada diri sendiri, namun juga kepada keluarga dan masyarakat serta negara.

Kategori :